Senin , April 19 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD 110 Bojonegoro Cek Rumah Yang Menerima Perbaikan Aladin

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Cek Rumah Yang Menerima Perbaikan Aladin

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Guna mensukseskan seluruh kegiatan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Tahun 2021 Kodim Bojonegoro, segala hal terkait dengan persiapan telah dilaksanakan secara baik. Salah satunya yakni pengecekan dan koordinasi pada titik lokasi sasaran.

Hal ini dilakukan guna memperoleh hasil yang maksimal sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat sebagai penerima manfaat dari kegiatan.

Diketahui bahwa TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ini merupakan program terpadu dan lintas sektoral yamg dilakukan guna membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

BACA JUGA:  Jalan Bagus Bawa Perubahan

Selain itu, tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan sebagai sarana meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Nampak, Selasa(16/2/21) personel Satgas TMMD Kodim Bojonegoro, mengunjungi warga, guna melakukan pengecekan lokasi dan kondisi sekaligus bersilaturahmi.

“Iya benar, hari ini kami sedang melakukan pengecekan lokasi sekaligus silaturahmi ke warga yang rencana rumahnya akan dilakukan perbaikan Aladin (Atap, Lantai dan Dinding), kata Koptu Darminto, Senin (22/2/2021).

BACA JUGA:  Warga Petahunan Banyumas Juga Pasang Kentongan di Pos Kamling Support TMMD Reguler

Menurutnya, Yadi (74) warga Desa Jatimulyo, RT 03 RW 02 ini, merupakan salah satu warga penerima manfaat atau penduduk yang memiliki RTLH (rumah tidak layak huni) dan akan segera dilakukan perbaikan melalui program TMMD ke- 110 Kodim Bojonegoro.

Dijelaskan Koptu Darminto, kondisi rumah yang ditempati lelaki tua (Yadi) pada saat ini memang sangat membutuhkan perhatian, sebab kondisinya sangat minim. “Bangunan rumahnya dari kayu dan bambu, dan lantainya masih berupa tanah”.

BACA JUGA:  Peratin Waynukak Mat Darmawan Sesali Video Viral Terkait Janji Kampanye Bupati Pesibar

Semoga setelah dilakukan perbaikan melalui TMMD ke- 110 Kodim Bojonegoro, kondisinya semakin baik serta memberikan kenyamanan bagi penerima manfaat, ujarnya.

Sementara itu, Yadi secara terharu tak mampu mengungkapkan apa pun, selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, gelah memberikan program bedah rumah kepadanya. (Red)

About admin

Check Also

Pemprov Lampung Siap Tindaklanjuti Kegiatan Pembinaan Keagamaan dalam Memerangi Radikalisme di Kalangan Generasi Milenial

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG —— Pemerintah Provinsi Lampung siap menindaklanjuti berbagai kegiatan pembinaan keagamaan, termasuk memerangi radikalisme di …