Senin , April 19 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Promosikan Potensi Kerajinan Tikar Tambakrejo

Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Promosikan Potensi Kerajinan Tikar Tambakrejo

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0813 Bojonegoro mempromosikan kerajinan lokal masyarakat di lokasi sasaran TMMD di Desa Jatimulyo dan Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu kerajinan lokal masyarakat setempat diantaranya pembuatan anyaman tikar dari bahan dasar tanaman pandan. Apalagi, ditengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini, seingga pengrajin di desa harus mendapat perhatian dan pendampingan lebih.

BACA JUGA:  Terus Genjot Pendapatan Daerah Dari Retribusi dan Pajak, Bupati Agus Hadiri Rapat Penertiban Pajak dan Retribusi Daerah

“Potensi masyarakat sekitar harus bisa dikenal masyarakat luas, sehingga bisa menambah ekonomi warga,” ujar Anggota Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro Kopda Imam, didampingi Serda Lajahidin, Selasa (23/2/2021).

Sementara Pengrajin Anyaman Tikar, Simah (48) Warga RT 9 RW 3 Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro mengaku sudah lama menggeluti bidang kerajinan anyaman tersebut. Bahan dasar tanaman pandan biasanya dia cari di sekitar desanya.

BACA JUGA:  Jelang Pemilu, Juniardi Ajak Masyarakat dan Media Jaga Keharmonisan

“Pandan sekarang masih banyak dijumpai di sini, karena itu merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di sekitar sungai,” ungkapnya. (Red)

About admin

Check Also

Berbuat Kebaikan Dibulan Ramadhan, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Bagikan Sembako Dan Santunan

LAMPUNG1.COM,Lampung Timur, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0429/Lamtim terus manfaatkan momen Ramadhan 1442H untuk …