Senin , April 19 2021
Home / Nasional / Sekolah Terpencil, SD IV Ngrancang Disasar Program TMMD 110 Bojonegoro

Sekolah Terpencil, SD IV Ngrancang Disasar Program TMMD 110 Bojonegoro

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Sasaran program pembangunan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0813 Bojonegoro tahun 2021 salah satunya adalah rehab ruang kelas SDN IV Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.

SDN IV Ngrancang itu merupakan salah satu sekolah yang berada di kawasan terpencil. Adapun selain lokasinya yang jauh dari pusat kota, kondisi bangunannya juga sudah banyak yang rusak dan masih menggunakan dinding papan kayu serta masih menggunakan lantai plester.

BACA JUGA:  Bupati Agung Serahkan Sertifikat PTSL 2017

Serda Siswanto dan Koptu Darminto Anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0813 Bojonegoro yang sedang melaksanakan peninjauan di lokasi mengaku akses menuju lokasi cukup jauh dari pusat kota dan jalan sudah mulai rusak.

“Dusun Ngrambah Desa Ngrancang yang merupakan lokasi sekolah ini agak jauh dari pusat desa Ngrancang,” ujarnya, Selasa (23/02/2021).

Selain jauh, lanjut Serda Siswanto, akses jalan yang sebagian menggunakan paving sudah mulai bergelombang dan sebagian lagi masih makadam dengan tekstur tanah licin waktu musim penghujan.

BACA JUGA:  Nanang Pimpin HUT Otonomi Daerah ke XX Tahun 2016

“Dengan adanya program TMMD ini harapannya akses ke sekolah dan bangunan sekolah lebih layak meski jauh dari pusat desa,” pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

Gubernur Ansar Ahmad Minta Doa Restu Warga Pulihkan Ekonomi Kepri

LAMPUNG1.COM, Kepri –¬†Gubernur H. Ansar Ahmad memohon doa restu kepada masyarakat Dabo untuk kepemimpinan dirinya …