Senin , April 19 2021
Home / Nasional / TMMD Ke- 110 Kabupaten Bojonegoro, TNI Juga Bantu Petani Tanam Padi

TMMD Ke- 110 Kabupaten Bojonegoro, TNI Juga Bantu Petani Tanam Padi

LAMPUNG1.COM,BOJONEGORO – Lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Tahun 2021 Kodim 0813 Bojonegoro, yakni di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo. Ada sejumlah kegiatan pembangunan fisik dan non fisik, salah satunya yakni perbaikan Jalan yang saat ini kondisinya rusak parah.

Berbagai persiapan guna mensukseskan kegiatan tersebut juga telah dilaksanakan seluruh anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro. Di antaranya, koordinasi bersama Pemerintah Desa (Pemdes), menjalin komunikasi sosial dengan warga sekitar, pemberdayaan dengan melibatkan masyarakat setempat, dan mempersiapkan seluruh kebutuhan alat perlengkapan serta lokasi yang telah ditentukan.

BACA JUGA:  KNPI Lampura Pertanyakan Sejauhmana Perkembangan Kasus Yogi Andhika

Tampak pada pantauan, Serka Romli, melaksanakan aktivitas bersama masyarakat setempat yang sedang menanam padi di sawah. Berbaur dengan warga dan ikut secara langsung membantu petani merupakan wujud bahwa TNI manunggal bersama rakyat.

Dikatakan, Koptu Kasturi, menanam padi juga merupakan salah satu bentuk tindakan menjaga ketahanan pangan negeri. Sebab, padi adalah kebutuhan pokok yang sangat penting bagi kehidupan.

Di samping itu, menanam padi juga membutuhkan cara-cara khusus, dan teori tersendiri. Sehingga harus memiliki pengalaman agar dapat dilakukan secara efektif efisien, tuturnya.

BACA JUGA:  Pelaksanaan Bedah Rumah Ibu Narmi Oleh Kodim 0410/KBL Pada TMMD 109 Tahun 2020

“Guna mengisi waktu menjelang istirahat siang, ikut membantu petani yang sedang menanam padi, rasanya ikut bangga melihat sawah yang subur. Lokasi pembongkaran Jalan paving, kebetulan berdekatan dengan sawah petani,” ujarnya, kamis (18/2/2021).

Di akhir, Koptu Kasturi juga mengimbau kepada seluruh warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19, yakni dengan menerapkan 5M, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan mengurangi mobilitas. (Red)

About admin

Check Also

1 Korban Meninggal, Pada Kecelakaan Beruntun Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, 1 orang warga meninggal dunia, akibat kejadian kecelakaan lalulintas, yang terjadi di jalan raya …