Senin , April 19 2021
Home / Pemerintahan / Bupati Raden Adipati Surya Serahkan 116 SK P3K Dilingkup Pemda Way Kanan

Bupati Raden Adipati Surya Serahkan 116 SK P3K Dilingkup Pemda Way Kanan

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M. menyerahkan 116 SK P3K pengangkatan, perjanjian kerja dan surat perintah melaksanakan tugas bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan bertempat Di Lapangan Kantor BKPSDM, Selasa (2/3/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, para pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), dan tamu undangan.

Surat Keputusan Pengangkatan P3K merupakan yang pertama kali diserahkan di Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Sinergi, Masyarakat Dan Satgas TMMD Bojonegoro Perbaiki Jalan Desa Jatimulyo

Pada kesempatan tersebut, H.Raden Adipati Surya mengatakan kepada penerima SK P3K untuk selalu mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan dan menunjukan kualitas diri, untuk selalu, memiliki komitmen dan tanggungjawab moralitas serta profesi sebagai P3K, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tugas dan kewenangan instansi saudara serta memiliki kemampuan dan wawasan.

“saya ucapkan selamat bekerja dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses tuntutan tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing-masing” pungkas Adipati.

BACA JUGA:  Tambah Ilmu Saat Tugas di Lokasi TMMD

Tahapan yang panjang dari pendaftaran secara online bulan februari 2019 dan Tes Seleksi secara online dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2019 di SMK Negeri 1 Banjit.Dalam pendaftaran itu diikuti 205 orang. Namun hanya 117 orang yang dinyatakan lulus passing grade, yang terdiri dari 68 orang tenaga pendidik (guru) dan 49 orang penyuluh.

Peserta yang dinyatakan lulus kemudian melakukan pemberkasan pada akhir Februari hingga bulan Maret 2019. Setelah itu dikonfirmasi ke BKN namun saat itu BKN belum dapat memperoses usulan P3K, karena belum ada petunjuk teknis pemberkasannya.

BACA JUGA:  Kampanye Bareng, Caleg Golkar Bentuk Tim Relawan

Barulah pada akhir bulan November tahun 2020, BKN menginformasikan P3K yang sudah mengikuti seleksi di tahun 2019 dan dinyatakan lulus dapat diusulkan berkas untuk diberi Nomor Induk (NI) P3K dengan mengunakan SAPK.

Dalam proses pemberkasan pengajuan NI P3K sebanyak 1 (satu) orang peserta dari penyuluh pertanian mengundurkan diri, sehingga SK P3K yang diserahkan pada kesempatan ini hanya berjumlah 116 SK. (Aszhari)

About admin

Check Also

Gagal Kabur, Tersangka Perampasan HP Berhasil Ditangkap Warga

LAMPUNG1.COM, Upaya kabur tersangka perampasan telepon genggam, di Kabupaten Lampung Timur, tidak berjalan mulus, karena …