Senin , Juni 7 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Dari 30 Wartawan, 25 Dinyatakan Lulus UKW Ke-XXII PWI Lampung

Dari 30 Wartawan, 25 Dinyatakan Lulus UKW Ke-XXII PWI Lampung

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG-Dari 30 wartawan, 25 dinyatakan kompeten setelah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Ke-XXII selama dua hari. Lima (5) peserta belum kompeten.

Hal tersebut disampaikan salah satu Tim Penguji dari PWI Pusat, Cahyono Adi, saat umumkan hasil nilai akhir, Sabtu (27/03/2021) pada acara yang diselenggarakan oleh PWI Provinsi Lampung.

” Pesan saya yang kompeten tetap patuh perundang-undangan terkait dengan pers, dan yang belum kompeten, mungkin anda lagi pusing, mungkin anda tidak memahami perintah soal. Jadi tidak ada lagi Uji Kompeten,” jelas

BACA JUGA:  Pemasangan Pipa Air Bersih Oleh Satgas TMMD Kodim 0818

Dalam kesempatan itu, Sekretaris PWI Provinsi Lampung, Hi. Nizwar mewakili Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, SE., MH menjelaskan, dalam pelaksanaan uji kompetensi ini tentunya bukan mencari lulus atau tidak lulus kompeten.

” Tapi kalau kita memang meyakini ini adalah profesi yang terbaik bagi kita, maka tidak ada lain, memang benar-benar harus meningkatkan kualitas kita agar benar-benar menjadi seorang wartawan yang bermartabat,” ujar Nizwar.

BACA JUGA:  Job Matching 2019 Akan Digelar di SMK Negeri 8 Bandar Lampung

Tentunya sambung Nizwar, seiring dengan perkembangan zaman di Era digital ini diharapkan tidak dituntut bagaimana untuk menyiarkan mempublikasikan, menayangkan, secepat-cepatnya. Tetapi juga dibutuhkan kualitas dalam pemberitaan agar berkualitas.

” Alhamdulillah dalam dua hari ini para penguji telah melakukan transfer ilmu bagi wartawan sekalian agar bisa ke depannya menjadikan lingkungan yang berkualitas. Insya Allah ini semua menjadi nilai tambah bagi kawan-kawan wartawan semua,” pungkasnya. (Wahyudin).

About admin

Check Also

Penyerapan APBD Lamsel Baru Mencapai 34,04 Persen

LAMPUNG1.COM,¬†Lamsel– Penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan per 31 Mei 2021 …