Senin , Juli 25 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Insentif RT 1 Juta, BPD di Teluk Pandan Minta Insentif Dinaikkan

Insentif RT 1 Juta, BPD di Teluk Pandan Minta Insentif Dinaikkan

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-DPRD Pesawaran asal Dapil 3 menyerap aspirasi warga Kecamatan Teluk Pandan, selain fisik yang diusulkan, juga kenaikan insentif Badan Permusyaratan Desa (BPD).

Dalam reses, Kamis (18/03/2021) Ketua BPD Gebang Heri Wahyudi menilai insentif yang diterima saat ini senilai Rp 800 ribu/bulan, tak sebanding dengan insentif RT yang sudah Rp 1 juta.

” Bila posisi jabatan sama dengan Kades, tentu ini yang perlu dinaikan insentifnya, apalagi hal tersebut sudah menjadi harapan BPD Se-Kabupaten menuntut kenaikan insentif,” terang Ketua BPD Gebang, Uut sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Mbah Wagio Terbantu Dengan Jalan TMMD

Lebih dari itu, tambah Uut, bila ditelaah posisi jabatan BPD sama posisinya seperti legislatif tapi ini posisi legislatifnya desa. Untuk itu meminta para dewan agar dapat menyikapi permintaan para BPD.

” Sehingga tidak menimbulkan kecemburuan dalam hal ini terutama untuk merevisi peraturan Bupati Pesawaran Nomor 74 Tahun 2019 tentang Besaran penghasilan tetap tunjangan Kepala desa dan Perangkat Desa serta tunjangan BPD di Kabupaten Pesawaran Tahun 2020,” terangnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sat Binmas Polres Lambar Berikan Penyuluhan Terkait Narkoba Bagi Pelajar SMP dan SMA di Lambar

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat- Jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lampung Barat di bawah Pimpinan …