Sabtu , Juli 24 2021
Home / Nasional / Lestarikan Budaya, Satgas TMMD Bojonegoro Ajari Anak Milineal Dengan Permainan Tradisional

Lestarikan Budaya, Satgas TMMD Bojonegoro Ajari Anak Milineal Dengan Permainan Tradisional

LAMPUNG1.COM,┬áBojonegoro – Anggota Satgas Kodim 0813/Bojonegoro terus melaksanakan giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110. Kali ini bertempat di Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Anggota satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro Koptu Darminto mengajak bermain cublak-cublak suweng dan ontong-ontong golong dengan anak-anak di Rt.05 R.03 Dusun Nglambangan Desa Jatimulyo.

“Kita sedang bermain cublak-cublak suweng dengan anak-anak serta memberikan edukasi ke mereka,” kata Koptu Darminto, Kamis(18/3/2021).

BACA JUGA:  Bahaya!! Pemasangan Tiang Listrik Asal, Jadi PLN Harus Tanggap

Koptu Darminto juga mengaku senang lantaran anak-anak ini masih bermain permainan tradisional yang mana permainan tersebut memiliki filosofi yang baik.

“Kami senang anak-anak disini masih menjaga permainan tradisional,” tambahnya.

Para anggota TNI itupun berharap kepada anak-anak supaya menjadi generasi yang baik bagi Desa Jatimulyo.

“Harapannya anak-anak ini bisa bermanfaat bagi Desa dan juga Negara,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

BACA JUGA:  Kepala Ombudsman RI Pewakilan Lampung : Peran Kepala Daerah dan OPD Sangat Diperlukan Agar Tercipta Pelayanan Publik yang Maksimal

Selain itu tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat. (Pendim 0813)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi V Di Kab Tubaba

Lampung 1.com Tubaba:Dalam rangka kunjungan kerja perseorangan Reses masa persidangan V tahun 2020-2021 Drs H.Tamanuri.,MM.Anggota …