Rabu , Agustus 4 2021
Home / Nasional / Masyarakat Ngrancang : Normalisasi Sungai Dapat Minimalisir Banjir Luapan

Masyarakat Ngrancang : Normalisasi Sungai Dapat Minimalisir Banjir Luapan

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Dengan adanya program TMMD ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro, Para Petani menyampaikan rasa terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Satgas TMMD 110 yang melakukan normalisasi sungai di desa mereka karena seringnya terjadi banjir akibat sungai mengalami kedangkalan, Kamis (18/3/2021).

“Sebelumnya jika musim hujan sawah kami sering kebanjiran dari air sungai yang meluap, dan tentu kami mengalami kerugian, dan terkadang harus menanam padi ulang akibat tanaman padi kami rusak akibat banjir,” kata Parnoto (57) Petani Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

BACA JUGA:  Babinsa Kedungsalam Koramil 11/Donomulyo Lakukan Pendampingan Pembuatan Kripik

Dengan adanya Normalisasi sungai ini, para petani mengucap syukur dan berterima kasih terhadap program TMMD ke 110. Sehingga tidak akan ada lagi banjir dari luapan air sungai yang dapat menganggu pertanian mereka dan bahkan merusak tanaman padi milik para petani di Desa Ngrancang ini.

Program TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro ini masyarakat petani sangat berharap dampak yang positif bagi masyarakat, peningkatan Perekonomian serta menumbuh kembangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Ngrancang. (Pendim 0813)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Aksi Batalyon B Pelopor Ciptakan Kondisi Aman dari C3 dan Covid 19 di Kampung Anak Tuha

LAMPUNG1.COM – Dalam wujud bakti brimob untuk masyarakat, Jajaran Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh …