Minggu , April 18 2021
Home / Nasional / Musim Tanam Padi, Satgas TMMD 110 Turun Sawah Bantu Petani Jatimulyo

Musim Tanam Padi, Satgas TMMD 110 Turun Sawah Bantu Petani Jatimulyo

LAMPUNG1.COM,BOJONEGORO – Selain memasuki panen raya jagung di ladang milik para petani di desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, petani di desa tersebut juga memasuki masa tanam padi.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh personel Satgas TMMD ke-110 untuk melakukan kegiatan komunikasi sosial terhadap para petani saat proses tanam padi.

Komsos oleh para satgas TMMD ke-110 ini diharapakan bisa membantu meningkatkan produktifitas hasil panen, yang juga untuk peningkatan perekonomian masyarakat petani.

BACA JUGA:  Bupati Lampura Hadiri Peresmian Pure Puse Umat Hindu

“Karena banyak petani yang mengeluh Saat panen dan mendapatkan harga yang murah saat panen padi, sehingga pola penjualan hasil panen harus dirubah,” jelas Koptu Aris Widodo salah satu personil Satgas TMMD ke-110,Sabtu (27/02/2021).

Dalam kegiatan komsos tanam padi tersebut harus pidato juga berpesan agar petani tidak tergesa-gesa menjual hasil panen tanaman padi mereka ke tengkulak sehingga bisa mendapatkan harga yang sesuai. (Red)

About admin

Check Also

Gagal Kabur, Tersangka Perampasan HP Berhasil Ditangkap Warga

LAMPUNG1.COM, Upaya kabur tersangka perampasan telepon genggam, di Kabupaten Lampung Timur, tidak berjalan mulus, karena …