Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Petani Menjerit, Komisi II DPRD Lampung Bakal Sikapi ke Dinas Terkait

Petani Menjerit, Komisi II DPRD Lampung Bakal Sikapi ke Dinas Terkait

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG-Menjeritnya para petani atas kelangkaan pupuk, belum lagi ketidakstabilan harga kebutuhan pokok di masa Pandemi covid-19 kembali menerpa petani singkong.

Atas anjloknya harga singkong di pasaran membuat DPRD Provinsi Lampung kembali menyikapi hal tersebut, seperti di Lampung Timur harga singkong Rp500-600/Kg dari harga standar sebelumnya Rp1200/ kg.

” Untuk itu, pihaknya akan berkolaborasi dengan komisi l terkait hal tersebut dari masalah pupuk langka, anjlok nya harga singkong,” ujar anggota Komisi II DPRD Lampung, Angga Satria Pratama belum lama ini saat di ruang BK DPRD Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Realisasi PBB Kec. Airhitam-Lambar Capai 85,03 Persen

Menurut Angga, pihaknya akan memanggil semua distributor pupuk, petani pupuk dan kelompok-kelompok perwakilan tani.

” Karena masalah ini takutnya nanti banyak orang yang memanfaatkan situasi seperti ini,” kata dia.

Untuk itu, lanjut Angga, dalam hal ini Komisi II akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak.

” Termasuk dinas terkait untuk memberikan solusi terbaik kepada para petani agar tidak drop,” tandas Poltisi Partai Demokrat ini.

BACA JUGA:  Perahu Terbalik Menelan Korban

Maka dari itu, Angga mengingatkan, belum stabilnya harga cabai saat ini petani ataupun warga juga bisa memanfaat kan pekarangan rumah.

” Bila kita ada perkarangan manfaatkanlah untuk menanam cabai dan bahan pangan lainnya yang bisa menjadi solusi disaat harga pokok pangan sedang naik,” jelasnya.

Sebelumnya warga Lampung Timur, Herawati melaporkan harga singkong mengalami penurunan drastis dari harga standar.

” Harga singkong dikenai Rp500-600/Kg jauh dari harga standar yang sebelumnya Rp1200/ kg. Ya itu benar mas sudah seminggu ini anjlok harga singkong,” singkat Herawati merupakan petani singkong asal Sribowono, Lampung Timur. (red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …