Rabu , Juni 9 2021
Home / Nasional / PKTD Cilimus Serap Tenaga Kerja

PKTD Cilimus Serap Tenaga Kerja

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) sentuh masyarakat desa, sebagaimana arahan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dan Presiden RI, Joko Widodo.

Satu diantaranya Desa Cilimus, tepatnya Kecamatan Teluk Pandan di Pesawaran alokasikan program tersebut tahun anggaran 2021 menyerap tenaga kerja masyarakat dalam bidang pembangunan infrastruktur dan bersih-bersih lingkungan desa.

” Ini salah satu program menahan tingkat kemiskinan desa, terlebih berkurangnya pengangguran yang telah dialokasikan dari dana desa tahun 2021,” ujar Sekcam Teluk Pandan, Hadi Jaya Kusuma, Rabu (10/03/2021).

BACA JUGA:  Satgas Terus Kebut Pengecoran Jalan TMMD Jatiwarno

Menurutnya, PKTD ini sangat menyentuh sekali ke masyarakat desa yang patut diapresiasi pemerintah kabupaten Pesawaran melalui pemerintah Kecamatan Teluk Pandan.

” Ini luar biasa, gerak cepat Pak Kades melakukan PKTD, terlebih guyub dan kompak dengan hadirnya Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping desa dalam kegiatan yang dilakukan Desa Cilimus,” jelas Hadi.

Untuk itu, tambah Hadi Jaya menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden RI, Joko Widodo, dan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:  Lambar Terima Penghargaan Adipura untuk Keempat Kalinya

” Alhamdulillah PKTD telah ditindaklanjuti pemerintahan desa, dalam hal ini Pak Kades begitu luar biasa, sangat guyub masyarakat Desa Cilimus,” tandas Hadi.

Dalam kesempatan itu, Kades Cilimus, Ahmad Yani menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran, melalui pemerintah Kecamatan Teluk Pandan.

” Atas nama Pemerintah desa Cilimus juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), dan kepada Bapak Presiden Joko Widodo,” ucap Kades.

BACA JUGA:  Anggota Satgas Diminta Utamakan Keselamatan Kerja

Tentunya sambung Kades berharap PKTD ini bisa berlanjut kedepannya karena bermanfaat sekali ke masyarakat salah satunya menahan tingkat kemiskinan dan pengangguran.

” PKTD ini memang kita sentuh masyarakat bawah dari semua dusun dalam kegiatan padat karya tunai di Desa Cilimus,” tandas Kades Cilimus. (Wahyudin).

About admin

Check Also

Terlibat Kasus Narkoba, Tukang Jahit di Labuhan Batu Dibekuk Polisi

LAMPUNG1.COM, Labuhan Batu – Seorang Ibu rumah tangga berinisial JS (33) warga Dusun Kampung Baru …