Sabtu , April 17 2021
Home / Kesehatan / Ratusan Personil Polres Pesawaran Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap II

Ratusan Personil Polres Pesawaran Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap II

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan personil Polres Pesawaran mengikuti vaksinasi tahap II covid-19 meski sebelumnya vaksinasi tahap pertama (I) telah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pada Senin (22/03/2021), bertempat di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran.

Melalui Kabag Sumda Polres Pesawaran, Kompol Jamaluddin mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo menjelaskan, jumlah anggota yang teregistrasi sebanyak 208 orang.

” Dengan keterangan sebanyak 206 orang telah divaksin. Dan sebanyak 2 orang yang mengikuti ditunda, karena tensi tinggi dan gula darah tinggi,” jelas Kompol Jamaluddin.

BACA JUGA:  Tinggal 10 Hari, Satgas dan Warga Tancap Gas Selesaikan Jalan TMMD

Lebih dari itu, Kompol Jamalludin menyampaikan, selain terhadap personil Polres juga vaksinasi dilakukan kepada anggota Polsek dan jajaran Puskesmas.

” Dari Polsek Tegineneng melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas Tegineneng, tercatat dengan jumlah anggota 30 orang diikuti pada vaksin tahap I sebanyak 9 Orang, dan vaksin tahap II berjumlah 18 Orang,” ucapnya.

Menurutnya, dalam vaksinasi itu terdapat satu (1) anggota tidak datang, dan 2 orang yang tidak diberikan vaksin.

BACA JUGA:  Untuk Kesehatan, Satgas TMMD Bersama Dinkes Bojonegoro Bersatu Uji Kualitas Air

” 2 orang itu dikarenakan Diabetes Hba1c lebih dari 10.8. Dan juga dikarenakan diabetes tidak pernah minum obat,” ujar Kompol Jamalludin.

Sementara itu, Kompol Jamalludin menyebutkan, untuk Polsek Kedondong juga melaksanakan vaksinasi terhadap anggota di Puskesmas Kedondong. Jumlah anggota Polsek Kedondong terdapat 32 orang.

” Dari personil itu 13 orang hadir dan yang diberikan vaksin sebanyak 25 orang.12 orang ditunda dan akan dilaksanakan vaksin tahap II tanggal 23. Lalu untuk 4 orang dalam pendidikan dan telah mengikuti vaksin di Aula Pamor Persada, tentunya dalam hal ini masih kurang 3 orang lagi,” terangnya.

BACA JUGA:  TPS 04 Tiyuh Makarti Tuba Barat Mulai Lakukan Persiapan Pilkada

Namun demikian juga lanjut Kompol Jamalludin, vaksinasi juga dilaksanakan anggota Polsek Padang Cermin, bertempat di Puskesmas Padang Cermin. Dengan jumlah keseluruhan personil terdapat 39 orang yang menerima Vaksin.

” Dari Polri/PNS Polri ada 35 orang.
PHL Polsek terdapat 4 orang. Tentunya 38 orang hadir yang telah teregistrasi, dan Izin sakit 1 orang yakni Bripka Refki Juanda,” ungkapnya. (rls/wahyudin).

About admin

Check Also

Dr.Zam Zanariah Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media Lakukan Buka Puasa Bersama

Lampung1.com,Balam,Dalam rangka merajut¬† silaturohmi dengan awak media,Dr.zam zanariah¬† melakukan buka puasa bersama di cafe ‘Rii’s’ …