Rabu , Januari 26 2022
Home / Nasional / Satgas TMMD Bojonegoro Ajari Anak Tulis Huruf Hijaiyah

Satgas TMMD Bojonegoro Ajari Anak Tulis Huruf Hijaiyah

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Sertu Maskun, Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro mengajari anak-anak menulis Huruf Hijaiyah, dirumah Bapak Agus warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Senin (22/3/2021).

“Selain kami ajak mereka bermain kami juga ajak mereka mengaji dan mengenali dan menulis huruf Hija’iyah dengan tujuan nantinya mereka bisa mngenal dab menulis serta membaca huruf Arab dengan lancar,” Katanya.

Menurut Sertu Maskun, Hal ini ia lakukan sedini mungkin agar kelak anak-anak bisa lebih fasih membaca Alqu’an dan Hadis serta membaca kitab-kitab dalam dunia Islam yang memang memakai bahasa Arab.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/Psb Senyum Sapa dengan Ibu Desa Beringin

“Ini adalah pembelajaran yang dapat menarik minat anak untuk lebih tertarik mengenal dan melafalkan huruf Hija’iyah, dan dengan cara inilah semoga mereka lebih semangat menghafal huruf Hija’iyah.” Sertu Maskun.

Sertu Maskun berharap, apa yang telah dilakukannya ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anak – anak di lokasi TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro Tahun 2021 ini. (Pendim 0813)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal : Pembangunan Harus Mengacu RPJMD

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung— Pelaksanaan Pembangunan harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar dapat …