Sabtu , April 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Turnamen Catur SCL Didukung Penuh Walikota Bandar Lampung

Turnamen Catur SCL Didukung Penuh Walikota Bandar Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Untuk menjaring dan membina para atlet catur khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung, Sekolah Catur Lampung mengadakan open tournament, Minggu (20/3/2020).

Tournament SCL ke-3 ini diikuti 16 peserta dengan 7 babak. Peserta merupakan undangan khusus Mayjen TNI (Purn). Ibnu Darmawan asal Jakarta, Pringsewu, Metro dan pecatur asal Bandar Lampung sendiri.

Kepala Sekolah Catur Lampung Hendri Gere MN mengatakan, kegiatan yang didukung penuh oleh Walikota Bandar Lampung itu merupakan langkah awal setelah hampir satu tahun lebih vakum, para siswa catur SCL tidak mengikuti turnamen akibat covid 19.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Respon Rencana Ridho Rolling Pejabat

Sementara, ketua panitia pertandingan, Masdari, saat membuka turnamen menjelaskan, kegiatan ini diharapkan dapat kembali memulihkan permainan para atlet catur ditengah covid.

Masdari juga berharap para pemain benar-benar bermain serius, meski dalam permainan saling bertemu kawan dari satu daerah.

“Kegiatan ini sudah kita jadwalkan setiap minggu, rencana minggu depan akan dilangsungkan turnamen yang sama khusus tingkat junior, dimana peserta undangan tiap daerah hanya diwakili 4 orang  perwakilan. Hadiah yang disiapkan panitia, yaitu juara pertama Rp. 500 Ribu, kedua Rp. 300 Ribu, dan juara ketiga mendapat Rp. 200 Ribu,” ujar Masdari. (Red)

About admin

Check Also

Dr.Zam Zanariah Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media Lakukan Buka Puasa Bersama

Lampung1.com,Balam,Dalam rangka merajut  silaturohmi dengan awak media,Dr.zam zanariah  melakukan buka puasa bersama di cafe ‘Rii’s’ …