Minggu , Juli 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Wakil Ketua Komisi V Soroti Komite Sekolah di Bandar Lampung

Wakil Ketua Komisi V Soroti Komite Sekolah di Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG, lampung1.com, Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD),soroti Komite sekolah di Bandar Lampung lebih dua puluh tahun tidak tergantikan.

Komite berfungsi dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan d sekolah. Namun, bagaimana jadinya jika ada komite sekolah yang tak tergantikan selama 20 tahun?
Rahmat Mirzani Djausal (RMD).
Ketua Fraksi Gerindra Lampung ini menuturkan bahwa ,dirinya mendapat laporan dari masyarakat, bahwa ada sekolah di salah satu SMA di Bandarlampung, yang Ketua Komite Sekolahnya sudah 20 tahun tidak tergantikan,
“Pada Reses yang lalu, kita mendapat aduan dari masyarakat bahwa ada Komite Sekolah di salah
satu SMA di Bandarlampung, yang Komite Sekolahnya tidak diganti selama 20 tahun. Memang benar, anggota Komite Sekolah dipilih secara akuntabel dan demokratis melalui rapat orang tua/wali siswa, yang substansinya bisa mengakomodir keinginan orang tua murid.

BACA JUGA:  Puluhan Paket Sembako TMMD Pekalongan Selesai Dibagikan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Apa memang gak ada lagi orang yang bisa dan sanggup menggantikan
komite yang ada ?

kalau sudah dua puluh tahun, kan anak muridnya sudah tidak sekolah di SMA itu lagi,” jelas Mirza, Senin (29/03).

Untuk itu, dirinya berharap pemerintah harus lebih ke permasalahan.
salah satu penyebabnya mungkin tidak ada sinkronisasi dan sinergi antara kebijakan pemerintah denga kebijakan yang dibuat sekolah.

 

BACA JUGA:  Pelaksanaan Bedah Rumah Ibu Marlinda Oleh Kodim 0410/KBL Pada TMMD 109

Mirza juga menjelaskan, komite Sekolah bertugas mengawasi pelayanan pendidikan di sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Komite Sekolah juga bertugas memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan terkait, kebijakan dan program Sekolah, Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah/Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RAPBS/RKAS). (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Lampung Timur Mulai Vaksinasi Massal COVID-19 Tahap Ke-2

LAMPUNG1.COM, Institusi Kepolisian bersinergi dengan Tim Terkait, mulai menggelar Vaksinasi Massal COVID-19 tahap ke-2, di …