Minggu , Agustus 1 2021
Home / Peristiwa / 7 Kasus Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19 yang Ada di Kabupaten Way Kanan

7 Kasus Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19 yang Ada di Kabupaten Way Kanan

LAMPUNG1.COM, Waykanan — Kepala Dinas Kesehatan yang juga juru bicara satgas covid-19 Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes Menyampaikan adanya penambahan 7 (tujuh) kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 yang ada di Kabupaten Way Kanan, tanggal 26 April 2021, berikut Data Tujuh Pasien yang terkonfirmasi Covid-19:

Kepala Dinas Kesehatan Menyampaikan bahwa Pasien 129 sampai P 135 merupakan kasus baru dan bergejala yang ada di Kabupaten Way Kanan,

Berikut Riwayat dan Kronologi Ke tujuh pasien yang terkonfirmasi covid-19:

P 129/Tn. Bu, pasien datang ke RS dengan keluhan batuk berdahak kurng lebih 3 bulan, sesak dan demam, dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif, selanjutkan dirawat di RS untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.

P 130/Tn. Su, dibawa oleh keluarga berobat ke RSUD ZAPA, dengan keluhan nyeri perut, mual dan sesak kurang lebih 1 minggu. karena pasien bergejala, lalu dilakukan pemeriksaan rapid antigen dengan hasil positif, selanjutnya dilakukan perawatan supaya lebih terkontrol kesehatannya.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Minta Pemprov Kaji Ulang Bentuk BUMD Baru

P 131/Tn. Ru, pasien berobat dengan keluhan sesak nafas, batuk dan mempunyai riwayat penyakit DM dan asma, lalu dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif, Selanjutnya dirujuk ke RS ZAPA, hal ini dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.

P 132/Tn. Mr, pasien dibawa oleh keluarga ke Puskesmas Pisang Baru dengan keluhan badan lemas, sesak nafas, batuk, mual, muntah, tidak ada nafsu makan, lalu dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif. Selanjutnya dirujuk ke RS ZAPA, hal ini dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.

P 133/Tn. Pu, pasien ada riwayat mengadakan pesta pernikahan. Pasien dibawa ke Nakes terdekat karena mempunyai keluhan mual, muntah, disertai dengan demam dan pilek. Pasien mempunyai riwayat gastritis. Karena kondisi pasien tidak kunjung membaik, keluarga membawa pasien berobat ke RS ZAPA, lalu dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif.

BACA JUGA:  Memprihatinkan, Hujan Masih Mendera Lokasi TMMD

P 134/Ny. In, Pasien dan keluarga mempunyai riwayat perjalanan keluar daerah (Jawa Tengah). Pasien merasakan badan lemas, mual, muntah dan tidak mau makan, lalu dibawa oleh keluarga berobat ke Nakes terdekat. Karena kondisi pasien tidak kunjung membaik, keluarga membawa pasien berobat ke RS ZAPA, lalu dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif.

P 135/Ny. TS, ada riwayat kontak erat dengan rapid antigen positif, dan mempunyai gejala hilang penciuman dan flu sejak 1 minggu yang lalu, dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid test antigen hasil positif. Selanjutnya dirujuk ke RS ZAPA, hal ini dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.

BACA JUGA:  Mitra Bentala dan SNV Indonesia Bersama Pemkab Pesawaran Mengadakan Workshop Daring

Hari ini hasil swab PCR pada P 129 – P 135 menunjukkan hasil positif terkonfirmasi Covid-19, kepada pasien karena masih bergejala tetap dilakukan perawatan dan pemantauan di ruang isolasi RS ZAPA.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten way kanan untuk selalu disipin dalam menerapkan protokol kesehatan serta menjaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS, agar terhindar dari virus covid-19 serta dapat memutus rantai penyebarannya

“Kita semua berdoa semoga semuanya sehat-sehat saja dan ikut sembuh” Ucap Kepala Dinas Kesehatan yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kabupaten Way Kanan. (ashari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …