Minggu , Mei 16 2021
Home / Hukum Kriminal / Alami Gangguan Mental, Polisi Hentikan Proses Hukum Pembakaran Bendera Merah Putih Di Lampung Timur

Alami Gangguan Mental, Polisi Hentikan Proses Hukum Pembakaran Bendera Merah Putih Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian akan menghentikan, proses hukum pembakaran Bendera Merah Putih, karena ternyata tersangkanya mengalami gangguan mental.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, didampingi Kasat Reskrim AKP Faria Arista, pada Kamis (22/4), menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung, tersangka pembakaran Bendera Merah Putih, yang berinisial SUN (26) warga Desa Tulung Pasik, Kecamatan Mataram Baru, yang proses hukumnya berjalan sejak awal Bulan Maret 2021 lalu, dinyatakan sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

BACA JUGA:  Didominasi Emak-emak, PKTD Gebang Bersih-bersih Sungai

Atas dasar tersebut Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, akan segera berkordinasi dengan Pihak Kejaksaan, untuk selanjutnya menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3), terhadap tersangka SUN.

Proses hukum kasus tersebut, berawal saat aksi nekat tersangka yang membakar Bendera Merah Putih dan Penghinaan terhadap Negara Republik Indonesia, disertai permintaan uang sejumlah 40 milyar, yang berdurasi sekitar 126 detik tersebut viral, setelah diupload melalui Media Sosial Facebook milik tersangka.

BACA JUGA:  RSUD A Yani Metro, Harus Tingkatkan Pelayanan.

Pada akun Media Sosial tersebut, tersangka juga menghina dan melontarkan kata-kata kotor terhadap Jokowi, institusi TNI dan Polri, yang ditulisnya dikolom komentar.

Masyarakat disekitar tempat tinggal tersangka, sejak awal memang telah menyampaikan bahwa Tersangka SUN diduga mengalami gangguan mental, yang indikasinya mulai diketahui warga, sejak yang bersangkutan pulang bekerja dari luar negeri.

“Sepertinya orang itu (Tersangka SUN), mental dan kejiwaannya agak terganggu, semenjak pulang bekerja dari luar negeri,” ujar warga. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Personil Kompi 2b Pelopor Melaksanakan PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442.

LAMPUNG1.COM – Menindak lanjuti Nota Dinas Karo Ops Polda Lampung Nomor : B / ND- 100 …