Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Aleg Fraksi PKS DPRD Lampung Rancang 4 Program Pelayanan Rakyat

Aleg Fraksi PKS DPRD Lampung Rancang 4 Program Pelayanan Rakyat

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG-Fraksi PKS DPRD Lampung merancang program pelayanan kepada rakyat berbasis personal Aleg PKS dan secara kolektif. Program pelayanan ini berdasarkan 4 aspek.

Hal tersebut dalam Rapat Kerja Fraksi selama 1 hari penuh, belum lama ini digelar Fraksi PKS DPRD Lampung, sebagaimana menindaklanjuti arahan Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim.

” Ya. Rapat ini sesuai arahan Ketua DPW PKS Lampung dhadapan 9 Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung pada waktu itu,” ujar Ade Utami Ibnu, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, saat itu bersama Ketua Fraksi; Heni Susilo, Wakil Ketua Fraksi; Sekretaris Fraksi, Syarif Hidayat.

BACA JUGA:  Akan Diaspal, Pemadatan Jalan Desa Ngrancang Dikebut Satgas TMMD 110 Bojonegoro

Ade melanjutkan, menurut Ketua DPW PKS Lampung bahwa Fraksi dan Anggota Dewan PKS adalah ujung tombak pelayanan PKS kepada rakyat.

” Etalase partai di hadapan publik dan striker dalam kerja-kerja politik, maka kami merancang program pelayanan berdasarkan 4 aspek itu tadi,” ucap Ade didampingi 3 anggota Fraksi PKS yang baru dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu, yakni Vittorio Dwison, Zunianto dan Puji Sartono.

Sambung Ade, yakni support atau dukungan terhadap amanah Muswil PKS, kelembagaan Fraksi, optimalisasi aleg dalam kerja kedewanan, dan pembinaan konstituen yang berkelanjutan.

BACA JUGA:  Tanggulangi Kemiskinan di Desa, Wagub Nunik Dorong Pengembangan Desa Wisata

” Dalam hal optimalisasi Anggota Fraksi PKS ini, juga terdapat dalam kerja kedewanan yang berpijak pada tiga fungsi utama, yakni legislasi, budgetting dan pengawasan,” terangnya.

Menurutnya, bagaimana agar peraturan daerah yang dibentuk demi kemaslahatan rakyat sehingga menjadi payung hukum guna meminimisir kerusakan di Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Jadi dalam penganggaran APBD itu betul-betul untuk Rakyat, atau kita sebut Anggaran Untuk Rakyat atau Anggur,” jelas laki-laki yang pernah nyantri di Ponpes At Thohiriah Banten.

BACA JUGA:  Launcing Kabupaten Literasi, Pemkab Lambar Gelar Temu Penggiat Literasi se-Provinsi Lampung

Itulah peran optimal Aleg PKS Lampung, tambah Ade, dalam hal budgetting. Disamping itu adanya dalam hal pengawasan. Jadi Aleg PKS DPRD Lampung harus menunjukkan kerja-kerja yang proaktif.

” Kerja-kerja proaktif itu sendiri dimulai dari perencanaan, pelaksanaan pembangunan dan evaluasi pembangunan. Disamping itu dalam hal pengawasan, juga sama, Aleg PKS DPRD Lampung harus menunjukkan kerja-kerja yang proaktif,” kata Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia Pengprov Lampung. (red).

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …