Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Antisipasi Lonjakan COVID-19, Warga Lampung Timur Dihimbau Sholat Idul Fitri Dirumah

Antisipasi Lonjakan COVID-19, Warga Lampung Timur Dihimbau Sholat Idul Fitri Dirumah

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah menghimbau umat muslim di Kabupaten Lampung Timur, tidak melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri di rumah ibadah atau dilapangan.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Hi Dawam Rahardjo, saat Rapat Pembahasan PPKM Mikro, dan Optimalisasi Posko Penanganan COVID-19, diaula rumah dinasnya, bersama unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa (27/4).

Pihaknya menjelaskan bahwa arahan untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri dirumah, merupakan keputusan berat yang harus diambil oleh pemerintah, akibat angka paparan COVID-19 yang cenderung terjadi lonjakan pada beberapa hari terakhir ini.

BACA JUGA:  Launching Media Sosial Polisi Selebriti Akan Menobatkan Empat Duta Polisi Selebriti Sebagai Icon

“Keputusan tersebut merupakan hasil rapat koordinasi Gubernur Lampung, unsur Forkopimda Provinsi, yang diikuti juga oleh Bupati dan Walikota, serta tim terkait, tentang Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, yang tidak dilaksanakan di rumah ibadah atau di tanah lapang, demi menekan penyebaran COVID-19,” terang Bupati Lampung Timur.

Pihaknya bersama Kapolres, Dandim 0429, dan tim terkait, akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, termasuk pengoptimalan pengawasan, pada Kecamatan-Kecamatan yang menjadi pintu masuk bagi para pemudik, menjelang Hari Raya Idul Fitri, di wilayah Kabupaten Lampung Timur. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …