Selasa , Agustus 3 2021
Home / ADV / Banggar DPRD Tanggamus Kunker ke Kota Depok

Banggar DPRD Tanggamus Kunker ke Kota Depok

LAMPUNG1.COM, Kota Depok– Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus lakukan Kunjungan Kerja di Kota Depok selama empat Hari perjalanan,dari tanggal 24 Maret hingga 27 Maret 2021.

Kunjungan kerja ke DPRD Kota Depok tersebut diterima oleh Kasubag Ahmad Dimyati, Humas DPRD Kota Depok diruang Rapat Badan Anggaran setempat.

Kunjungan ini terkait tentang pelaporan LKPJ kepala daerah, dimana sebentar lagi akan ada pembahasan LKPJ di Kabupaten Tanggamus,”kata Fahkrudin anggota DPRD Tanggamus. Kamis (25/3/21).

Lanjut Fahkrudin, dimana kunjungan kita ke DPRD Kota Depok ini ingin banyak hal memperdalam lagi pengetahuan tentang aturan-aturan yang mengatur tentang pembahasan laporan pertanggung jawaban kepala daerah. Sesuai dengan oleh undang-undang tersebut,”ujar politikus PKS tersebut.

BACA JUGA:  Hal Ini  Yang Dilakukan Satgas TMMD Dalam Antisipasi Virus Corona di Desa Sasaran TMMD

Masih kata Fakhrudin, Guna menambah wawasan atau bahan masukan dalam pembahasan LKPj tersebut, DPRD Tanggamus juga melakukan studi komparasi ke lembaga legislatif Kota Depok.

“Mudah-mudahan nanti saat pembahasan laporan pertanggung jawaban LKPJ Kepala Daerah tetap mengedepankan undang-undang yang ada, untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan juga kami akan melihat pencapaian pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah,”jelasnya.

Sementara Kasubag Humas dan DPRD Kota Depok Ahmad Dimyati mengatakan, Terkait kunjungannya ke DPRD Kota Depok kami sangat mengapresiasi Anggota Legislatif dari Tanggamus yang jauh jauh datang kesini untuk membahas tentang laporan pertanggung LKPJ kepala daerah.

BACA JUGA:  Bupati Lampura Gelar Ramah Tamah Usai Upacara Pengibaran Bendera

“Dimana di Kota Depok ini juga akan segera melakukan pembahasan laporan pertanggung jawaban kepala daerah, yang Dimana saat ini sedang dalam pandemi. Tak hanaya itu kita juga membahas terkait tentang rekopusing untuk anggaran Covid-19.

Lanjutnya, DPRD Kota Depok sendiri untuk rekopusing rencananya kurang lebih mencapai 7 Miliar Rupiah yang di ambil dari seluruh kegiatan Anggota Dewan Kota Depok.

Sementara untuk pembahasan rekopusing sendiri kita menunggu dari TAPD dan pimpinan serta badan anggaran untuk membahas berpa kebutuhan yang akan perlu direkopusing.

BACA JUGA:  Dankipan C Yonif  714/SM, Pantau Kinerja Anggotanya di Lapangan

“Untuk laporan pertanggung jawaban Kepala daerah sendiri saat ini kita sedang mempersiapkan semuanya dan mengikuti Undang-undang yang ada, dan nantinya kita juga melihat sejauh mana Kepala daerah dalam merealisasikan tentang program pembangunan yang sudah dilakukan,”jelasnya. (Adv).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Kab Tubaba Terima Kunker Ketua PWNU Provinsi Lampung

Lampung 1.com Tubaba:Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP. menerima kunjungan Kerja Ketua PWNU Provinsi …