Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Bangun Wisata, DPRD Lampung Ingatkan Pemkab Pesawaran Perhatikan Tataruang

Bangun Wisata, DPRD Lampung Ingatkan Pemkab Pesawaran Perhatikan Tataruang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Anggota DPRD Provinsi Lampung asal Dapil 3 (Pesawaran, Pringsewu dan Metro) Watoni Nurdin mengingatkan pemerintah daerah harus betul-betul melihat dan memperhatikan kebijakan tata ruang terhadap adanya pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Pesawaran.

Hal tersebut disampaikan Watoni Nurdin yang merupakan anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung usai menghadiri Safari Ramadhan di kediaman Ketua DPRD Pesawaran, Senin (19/04/2021).

” Namun demikian supaya tidak terjadi tata ruangnya dilanggar oleh kepentingan kepentingan pariwisata itu sendiri,” jelas Watoni Nurdin.

BACA JUGA:  Warga Kalikondang Akan Ditinggalkan Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0716/Demak

Anggota Komisi I DPRD Lampung itu juga menyampaikan, pembangunan di Kabupaten Pesawaran ini harus sinergitas antara pemanfaatan destinasi wisata dan kondisi lingkungan.

“Jadi bagaimana kondisi lingkungan harus lebih terjaga dengan adanya beberapa pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Pesawaran,” ujar Watoni bersama anggota Komisi II DPR RI, Ir. H. Endro S. Yahman, M.Sc.

Menurutnya, Pesawaran ini mempunyai sumber daya alam (SDA) yang cukup mapan kalau dilihat dari sektor pariwisatanya. Ada sektor pariwisata pantai, ada sektor pariwisata pegunungan, pulau, dan lembah.

BACA JUGA:  Polisi Siapkan Sangsi Tegas Bagi Pelanggar Lalulintas Di Lampung Timur

” Nah, inikan cukup komplek sebenarnya. Oleh sebab itu harus betul-betul dikonsentrasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran. Kalau misalnya sektor pariwisata ini ditata dengan sebaik mungkin dan terintegrasi,” ucapnya.

Maka dari itu sambung Watoni, hal itu tentunya akan mendatangkan PAD yang cukup memadai.

” Sehingga akan membantu sektor pendapatan asli daerah di Pesawaran dan itu meningkatkan PAD nantinya,” pungkas politisi PDI Perjuangan itu. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …