Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Berbuat Kebaikan Dibulan Ramadhan, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Bagikan Sembako Dan Santunan

Berbuat Kebaikan Dibulan Ramadhan, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Bagikan Sembako Dan Santunan

LAMPUNG1.COM,Lampung Timur, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0429/Lamtim terus manfaatkan momen Ramadhan 1442H untuk berbagi kebaikan.

Selain merealisasikan petunjuk langsung dari Danrem 043/Gatam, berbagai kebaikan yang dilaksanakan oleh para Babinsa diharapkan mampu menambah sempurnanya pahala ibadah puasa.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono Serda Joko Imam. S, yang memberikan bantuan sembakau berupa telur 1 Kg, beras 10 kepada warga binaanya di Desa Sadar Sriwijaya An. Bpk Sugeng.

BACA JUGA:  Pasangan DaDi Unggul 40 % Versi Hitung Cepat Rakata Di Lampung Timur

Ditempat lain, Babinsa Koramil Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serma Sabar melakukan kegiatan yang sama dengam memberikan santunan kepada warga binaanya di Desa Sukadana berupa bantuan paket sembako kepada An. Saminah.

Sementara Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Serka Sutarwan memberikan bantuan kepada Ibu Jami di Desa Taman Endah, Kecamatan Purbolinggo.

Usai memberikan bantuan, Serka Sutarwan mengatakan apa yang dilakukanya merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap warga binaanya.

BACA JUGA:  Pastikan Tidak Ada Kendala, Kasdim Tinjau TMMD Sendang Kulon

“Ini adalah bentuk kepedulian kami selaku Babinsa. Meskipun nilainya tidak seberapa, mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” katanya, Minggu (18/4/2021).

Ditempat yang sama, Jami (40) selaku penerima bantuan pihaknya sangat senang dan bersyukur atas kepedulian Babinsa kepada keluarganya.

“Terima kasih pak Babinsa atas bantuanya, ini sangat berguna sekali bagi keluarga kami, semoga akan di catat sebagai amal ibadah,” ucapnya.

Tidak hanya memberikan paket sembako maupun santunan, akan tetapi Babinsa jajaran Kodim 0429/Lamtim terus melakukan kebaikan lain seperti membantu masyarakat bergotong royong bahkan ada yang mengantar warga berobat ke rumah sakit.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Atur Jalan Operator Excavator Ke Sungai

Dengan demikian, hadirnya Babinsa di tengah masyarakat benar-benar di rasakan. Serta sebagai perwujudan bahwa TNI manunggal dengan Rakyat./penrem 043/Gatam.(red)

About admin

Check Also

Personil Kompi 2b Pelopor Melaksanakan PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442.

LAMPUNG1.COM –¬†Menindak lanjuti Nota Dinas Karo Ops Polda Lampung Nomor : B / ND- 100 …