Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Bupati Lamsel Tinjau Penyaluran Bantuan KIP

Bupati Lamsel Tinjau Penyaluran Bantuan KIP

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meninjau penyaluran bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi anak sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA.

Penyaluran yang berlangsung di Kantor cabang BRI Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Senin (26/04/2021) itu, terlihat ramai dan mengantri.

Dalam tinjauannya, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk khagom mufakat ini terlihat tengah berinteraksi langsung dengan orang tua wali murid untuk mengingatkan pentingkan penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Ketua BPD Apresiasi Satgas TMMD Yang Upayakan Air Bersih

Pada kesempetan itu, Nanang juga menegur pihak Bank BRI agar dapat menertibkan masyarakat dan melaksanakan kegiatan tersebut, sesuai Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

“Saya minta diatur pelaksanaannya, agar tidak berkerumanan,” kata Nanang disela tinjauannya.

Diketahui, program Indonesia Pintar (PIP) melalui KIP Sekolah adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (usia 6-21 tahun), dengan tujuan untuk membantu anak-anak usia sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu.

BACA JUGA:  Pos Kamling Sudah Siap Untuk Tempat Ronda

Adapun jumlah bantuan tersebut rinciannya untuk anak SD sebesar Rp. 450.000, SMP Rp. 750.000 dan SMA sebesar RP. 1.000.000,-. (NATA).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …