Minggu , Agustus 1 2021
Home / Nasional / Labuhanbatu / Dandim 0209/LB : Personel TNI/Polri Harus Bertanggung Jawab Penuh Atas Pengamanan PSU

Dandim 0209/LB : Personel TNI/Polri Harus Bertanggung Jawab Penuh Atas Pengamanan PSU

LAMPUNG1.COM,¬†LABUHANBATU SELATAN – “Personel TNI/Polri harus bertanggung jawab penuh atas pengamanan PSU, yang paling utama kita harus bersinergi menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif,” hal tersebut di tegaskan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE. M,Tr (Han) saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) kabupaten Labuhanbatu Selatan, di Lapangan sepak bola Teladan Desa Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (21/04/2021)

Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE. M,Tr (Han) tegaskan, kita harus aktif melakukan operasi Yustisi pembubaran terhadap massa yang berkumpul yang tidak mematuhi Protokol kesehatan, bertindak cepat, bila perlu melakukan pembubaran bagi pihak-pihak yang mencoba melakukan tindakan kerusuhan, mari kita jaga dan lakukan pengamanan bersama-sama dengan skala besar terhadap 25 TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.

BACA JUGA:  Ember Jadi Sofa Empuk Dilokasi TMMD 109

Kepada seluruh personil TNI/Polri yang bertugas sebagai tenaga Pengamanan Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap menekankan, untuk tenaga pengamanan yang ada di TPS nanti hanya TNI/Polri, jangan dari organisasi mengamankan, karena ini semua sudah diatur dengan perundang-undangan yang berlaku,”.

Kepada TNI/Polri, Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap menghimbau, TNI /Polri jangan sampai mau dipecah belah, kita harus senantiasa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, maka saya yakin tahapan PSU pilkada serentak tahun 2020/2021 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan akan berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

BACA JUGA:  Mengingat Waktu 1 Bulan Lalu yang tak ternilai harganya Demi kemajuan Desa Tebluru

Pantauan Lampung1.com dalam kegiatan Apel gelar pasukan tersebut Dandim 0209/LB selaku Pimpinan Apel menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada perwakilan personel Pengamanan PSU untuk melindungi diri masing-masing personel dalam menjalankan tugas pengamanan.

Kegiatan Apel dilanjutkan dengan Patroli keliling di Kecamatan Kampung Rakyat, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kepada masyarakat TNI/Polri hadir ditengah tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman terutama kepada masyarakat yang akan mengunakan hak pilihnya di 4 TPS Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

30 tahun Alumni Akpol 91 Mengabdi, Kini Gelar Vaksinasi Massal dan Berikan Bansos di wilayah Johar Baru

LAMPUNG1.COM,Jakarta – Sabtu, (31 Juli 2021). Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa, gelar program …