Kamis , Juli 29 2021
Home / Nasional / Di Akhir Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB Pergencar Komsos Cegah Penyebaran COVID-19.

Di Akhir Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB Pergencar Komsos Cegah Penyebaran COVID-19.

LAMPUNG1.COM,Pengkadan – Disela mengerjakan sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Kodim 1206/PSB terus berbagi pengetahuan dan memberikan pemahaman tentang bahaya covid 19 kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD, Dusun Buak Trans,Desa Buak Limbang, Kecamatan Pengkadan. Minggu (04/04/2021).

Pelda Didik Riyono mengungkapkan, Komsos tersebut bertujuan untuk edukasi prokes kepada warga yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

BACA JUGA:  Pasiter : Berharap Normalisasi Sungai TMMD Bojonegoro Segera Terealisasi

Beberapa arahan dan himbauan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 kami lakukan mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak dengan orang lain dan Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, ungkapnya.

Di tempat lain Dandim 1206/PSB, Kolonel Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengatakan dalam pelaksanaan komsos pihaknya menghimbau masyarakat agar lebih banyak beraktivitas di rumah, tidak bersalaman dengan orang lain dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Cegah radikalisme, Sat Binnas Polres Lampung Utara lajsanakan operasi Bina Waspada

Dikatakan, pada situasi pandemi Covid-19, tentunya kita semua tidak boleh kendor dan membina wilayah teritorialnya, Hal ini untuk membantu pemerintah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19, ujarnya.

Apalagi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, harus lebih banyak terjun ke masyarakat memberikan sosialisasi dan edukasi, sehingga percepatan penanganan Covid-19 di wilayah dapat dicapai, katanya. (Yhs/1206).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …