Rabu , April 14 2021
Home / Nasional / Batam / DPRD Batam Gelar RDP Bahas Persoalan Air Minum Mindy

DPRD Batam Gelar RDP Bahas Persoalan Air Minum Mindy

LAMPUNG1.COM, Batam – Komisi l DPRD Kota Batam menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama PT. Wahana Tirta Milenia. RDP yang digelar diruang Rapat Komisi l DPRD Kota Batam dipimpin oleh ketua komisi l DPRD Kota Batam Budi Mardiyanto didampingi anggota komisi l DPRD Kota Batam, Senin (5/4/2021).

Rapat RDP yang digelar di ruang rapat DPRD komisi l tersebut membahas persoalan air minum merek mindy, yang dijual oleh pihak PT. Wahana Tirta Milenia seharga depot air minum rumah tangga. Sehingga penjualan yang dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut membuat pihak koordinator depot air minum yang ada di Batu Ampar Kota Batam tersebut merasa tersaingi.

BACA JUGA:  PMR Harus Berkontribusi Aktif Di Lampung Timur

Turut hadir dalam rapat, Kadis Perindag, Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha Batam, Kepala Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen, Camat Batu Ampar, Lurah Tanjung Sengkuang, perwakilan Pimpinan PT Wahana Tirta Milenia, dan Koordinator Depot Air Minum Kec Batu Ampar.

“terkait permasalahan antara depot air minum dengan pihak perusahaan tersebut bahwa terkait dengan aturan regulasi tidak ada yang mengatur harus seperti itu, hanya masalahnya sekarang bagaimana UMKM ini juga bisa berjalan dengan baik,” kata Budi Mardiyanto Ketua Komisi 1 DPRD Kota Batam.

BACA JUGA:  HIPMI Lampung Selatan Dukung Produk Anggotanya Go Internasional

“disatu sisi kata Budi, supaya masyarakat itu juga perlu kita fasilitasi. Nah ini hanya menselaraskan saja antara produksen distributor dan juga depot – depot Air, nah itu saja hanya menselaraskan saja, agar supaya bisa berjalan dengan baik itu saja,” ujarnya.

Budi memaparkan terkait kelanjutan permasalahan tersebut, pihaknya perlu laporkan kepada pimpinan, sebab pihak yang terkait dengan permasalahan tersebut adalah komisi ll, karena menyangkut perekonomian masyarakat.

“makanya itulah kita laporkan bila mana nanti di pandang perlu untuk kita lanjutkan dalam lintas komisi, ya tentunya ranahnya kepada pimpinan kami juga,” katanya.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Sabet Penghargaan Inovasi Daerah

Sementara itu anggota komisi l DPRD Kota Batam Muhammad Fadhli, meminta kepada ketua komisi l agar agenda rapat RDP permasalahan depot air minum dengan PT. Wahana Tirta Milenia tersebut agar dapat dijadwalkan kembali.

“Kami meminta kepada ketua agar permasalahan ini dapat di jadwalkan kembali supaya jelas permasalahanya, dan juga nanti kita undang pengusaha mineral yang lain, dan nanti akan kita dudukan bersama untuk menjawab daripada semua bagian yang kita bicarakan pada hari ini,” katanya. (Iwan)

About admin

Check Also

Hasan Basri Maju Pada Pilkakam Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu Dengan No urut 04

Lampung1.Com Way Kanan — Calon kepala kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Hasan …