Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / DPRD Lampung Usut Kelangkaan Pupuk

DPRD Lampung Usut Kelangkaan Pupuk

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG-Kelangkaan pupuk di Provinsi Lampung menjadi perhatian serius wakil rakyat Sang Bumi Ruwai Jurai. Hal itu diketahui dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) digelar belum lama ini oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

” Kelangkaan pupuk ini justru para petani kesulitan untuk mendapatkan pupuk subsidi,” ujar Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi.

Karena itu, ujar Wahrul mengajak Pemerintah dan Pabrik pupuk untuk mengusut tuntas dugaan mafia pupuk di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Linmas Pantirejo Menyambut Baik Pembangunan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan

” Kelangkaan ini membuat petani membeli pupuk non subsidi hingga mencapai harga dua kali lipat dari sebelumnya,” ucap Wahrul.

Terlebih, sambung Wahrul, pihaknya juga akan mengusut tuntas kelangkaan pupuk tersebut dari pengecer sampai distributor dan lain sebagainya.

” Karena itu membuat pupuk sulit di dapatkan oleh petani, maka saya tegaskan. Jika ada indikasi mafia yang menahan pupuk itu,” tambah Ketua Komisi II DPRD Lampung ini.

BACA JUGA:  Ambil Apel, Minta Satgas Fokus di Penyelesaian Pembangunan Fisik

Perwakilan Pupuk Indonesia Wilayah Lampung-Bengkulu, Wiyanto menyampaikan, pihaknya akan menindaktegas jika ada oknum distributor atau pengecer yang terbukti melanggar aturan.

” Saat ini kami sedang menelusuri kendala di lapangan terkait keganjilan yang terjadi di lapangan. Tentunya untuk pendapatkan pupuk subsidi salah satunya petani harus tergabung dalam kelompok tani dan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK),” jelasnya. (red).

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …