Minggu , Juli 25 2021
Home / Ruwa Jurai / DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Merekomendasi LKPJ

DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Merekomendasi LKPJ

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Tulangbawang akhir tahun anggaran 2020. Acara digelar di lantai II gedung DPRD setempat. Selasa (13-4-2021)

Dalam paripurna kali ini dari 40 anggota dewan yang ada, hadir 32 anggota dewan dan tidak hadir 8 anggota dewan, dengan alasan 7 izin dan 1 berhalangan tetap (Meninggal). Dengan melihat total jumlah yang hadir pada paripurna ini maka dinyatakan memenuhi forum.

Dalam sambutannya pimpinan Paripurna Ali Hasan menyampaikan, dari seluruh rangkain pembangunan baik di tingkat internal pansus maupun satuan kerja perangkat daerah terkait isi laporan penanggung jawaban anggaran tahun 2020. Secara umum dapat disampaikan dengan baik sepanjang tahun 2020.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung Deni Ribowo Rancang Relawan Khusus OTG

“Sebagai contoh Dinas Pendidikan, pendidikan merupakan faktor penting dalam pembangunan seiring dengan upaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, guna menunjang kualitas mendidik di Tulangbawang agar terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,”ungkapnya

Pada prinsipnya setelah pansus mengamati laporan yang disampaikan melalui LKPJ tahun anggaran 2020 dapat disimpulkan bahwa penyelenggara urusan wajib, urusan pilihan khususnya pelayanan publik terhadap OPD tersebut sudah berjalan baik. Hanya perlu ditingkatkan yaitu kedisiplinan ASN dan peningkatan kapasitas.

BACA JUGA:  Satgas TMMD di Cek Suhu Badan demi Keamanan dari Virus Covod-19

Disela-sela Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i yang diwakili oleh wakil ketua DPRD Ali Hasan menyampaikan, “rasa kehilangan yang mendalam atas berpulangnya putra terbaik Tulangbawang Nirwansyah Habib, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah swt,”ujarnya

Bupati Winarti mengatakan, Terimakasih atas kinerja keras DPRD Tulangbawang, ini menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi setiap anggota dewan ditengah masa pandemi dalam mendukung 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW), semoga kita bisa melewati bulan ramadhan yang penuh berkah di masa pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Siapkan Paket Sembako Untuk Warga Lansia

“pertanggungjawaban LKPJ yang kami serahkan kepada Holil merupakan hasil laporan semua program BMW di tahun 2021. Terakhir kita disuruh untuk menata ulang kembali anggaran (Recovusing) dampak dari pandemi covid-19, meski demikian visi misi pembangunan Kabupaten Tulangbawang harus tetap berjalan walaupun ada pengecilan anggaran,”tutur Winarti (Mad).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Lampung Timur Mulai Vaksinasi Massal COVID-19 Tahap Ke-2

LAMPUNG1.COM, Institusi Kepolisian bersinergi dengan Tim Terkait, mulai menggelar Vaksinasi Massal COVID-19 tahap ke-2, di …