Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Dua Warga Gedongtataan Terkonfirmasi Covid-19 Wafat

Dua Warga Gedongtataan Terkonfirmasi Covid-19 Wafat

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Dua pasien terkonfirmasi positif Corona Viruse Desease 2019 (Covid-19) meninggal dunia di Kecamatan Gedongtataan, meskipun demikian, kasus covid-19 di Kabupaten Pesawaran
sejak Minggu (18/04/2021) mengalami menurun,
dari status zona orange ke zona kuning.

” Ya. Itu benar. Dua hari sebelumnya pasien sempat minta kepada petugas medis untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” ujar Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Yasmin.

BACA JUGA:  Lewat TMMD, 4 Warga Disabilitas Bakal Punya Kaki Palsu.

Setelah itu lanjut Yasmin, kedua pasien itu dikabarkan meninggal dunia dan telah dimakamkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

” Kedua pasien itu berasal dari wilayah kecamatan Gedongtataan, bahkan sempat dirawat di rumah sakit swasta di Kabupaten Pesawaran dan satu lagi di kabupaten Pringsewu,” pungkasnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Pesawaran, dr. Aila Karyus menyatakan,
kedua pasien itu telah dimakamkan dengan protokol kesehatan secara ketat.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap DPO Curas Di Lampung Timur.

” Satu warga dari Desa Sukadadi, wafat Sabtu dini hari dan dimakamkan pukul 04.00 WIB,” ujar dr. Aila Karyus.

Kedua sambung dia, yakni warga asal Desa Sukaraja, wafat pada Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Pasien itu berjenis kelamin laki-laki dan masuk kategori lanjut usia keduanya.

” Kedua pasien tersebut sempat dirawat di rumah sakit swasta di Kabupaten Pesawaran dan di Kabupaten Pringsewu,” tandas Jubir Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Pesawaran. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Mulyadi Resmi Nakhodai LMP Kota Bandar Lampung Periode 2021-2024

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung, BP Mulyadi, resmi menakhodai organisasi masyarakat Laskar Merah Putih Kota Bandar Lampung periode …