Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Faustin Pecatur Asal Bandarlampung Siap Bertarung di PON 2021

Faustin Pecatur Asal Bandarlampung Siap Bertarung di PON 2021

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Atlet catur putri asal Kota Bandar Lampung siap bertarung di Pekan Olahraga Nasional yang akan dipusatkan di Provinsi Papua pada akhir tahun 2021 mendatang.

Berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan KONI Provinsi Lampung, cabor pengprov Percasi Lampung berhasil meloloskan atlet catur beregu putri, untuk mengikuti agenda pekan olahraga akbar yang dilaksanakan ditanah air ini.

Faustin salah satu atlet catur putri asal Bandar Lampung saat dikonfirmasi membenarkan dirinya terpilih sebagai salah satu atlet catur yang siap mengharumkan Provinsi Lampung diajang nasional.

BACA JUGA:  Wah Makanan Sudah Disediakan dalam Syukuran

Faustin menyampaikan, bermula dari hobi pada saat kelas 5 SD dirinya mulai bermain catur.

Pecatur wanita alumni SMA N II Bandar Lampung ini menjelaskan, dalam persiapan menghadapi PON, saat ini dia dilatih oleh pelatih nasional Jhohan Gunawan, secara online.

“Sebelumnya saya dilatih om Hendri Gere, MN”, sekarang dilatih om Jhon”, ujar wanita tiga bersaudara ini.

Faustin yang merupakan buah hati pasangan Jaya dan Andre ini bercita-cita menjadi seorang dokter, dan saat ini tengah menunggu pengumuman penerimaan di Undip.

BACA JUGA:  Kodim 0718/Pati Gelar Upacara Korps Raport MPP dan Pindah Kesatuan

Faustin telah banyak menorehkan prestasi diberbagai ajang kejuaraan, baik ditingkat daerah maupun nasional, bahkan internasional, seperti juara 1 ajang O2SN tahun 2016, juara 1 Rapid Chess di Malaysia tahun 2016, dan juara 2 Kejurnas di Ambon tahun 2019 silam. (Red)

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …