Rabu , September 29 2021
Home / Hukum Kriminal / Gagal Kabur, Tersangka Perampasan HP Berhasil Ditangkap Warga

Gagal Kabur, Tersangka Perampasan HP Berhasil Ditangkap Warga

LAMPUNG1.COM, Upaya kabur tersangka perampasan telepon genggam, di Kabupaten Lampung Timur, tidak berjalan mulus, karena akhirnya berhasil ditangkap oleh warga.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, didampingi Kapolsek Sekampung Udik IPTU Eko Budiarto, pada Minggu (18/4), menerangkan bahwa inisial tersangka adalah RO (17) warga Kecamatan Marga Sekampung.

Tersangka bersama seorang rekannya yang masih diburu polisi, diduga terlibat aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), 1 unit Telepon Genggam, milik YA warga Kecamatan Sekampung Udik.

BACA JUGA:  Pemkab Lamsel dan Dirjen KKP Jalin Kerjasama Kembangkan Kawasan Budidaya Udang

Peristiwa kejahatan diduga diawali tersangka, dengan cara mendatangi warung makan, dan berpura-pura menanyakan gorengan kepada korban.

Selanjutnya secara tiba-tiba, tersangka merampas dan membawa kabur 1 unit telepon genggam, yang sedang dipegang oleh korban, pada Sabtu (17/4) malam kemarin.

Ayah korban, dibantu warga yang mengetahui peristiwa kejahatan tersebut, segera mengejar, dan berusaha menggagalkan upaya kabur tersangka, dengan menabrakkan sepeda motornya.

Tersangka yang terjatuh, akhirnya berhasil ditangkap dan diserahkan warga kepada Pihak Kepolisian, berikut barang bukti 1 unit Sepeda Motor merk Honda Beat dengan nomor polisi B 4857 NFD, dan 1 unit Telepon Genggam. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sukseskan PON XX Papua Sesuai Prokes, Mendagri Keluarkan Instruksi untuk Kepala Daerah Penyelenggara

LAMPUNG1.COM,Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) …