Minggu , Juli 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Hari kartini, Ketua TP PKK Tanggamus Santuni Yatim Piatu

Hari kartini, Ketua TP PKK Tanggamus Santuni Yatim Piatu

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Kembali turun Bhakti Sosial memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, disabilitas dan lansia dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H, di tempatkan didua titik Pekon yang ada di Kecamatan Air Naningan , Jum’at (30/4/2021).

Tempat pertama yang dikunjungi ketua TP PKK Tanggamus adalah Pekon Sinar Jawa, kemudian Pekon Datar Lebuai Kecamatan Air Naningan, bantuan yang diberikan berupa sembako untuk anak yatim dan yatim piatu, disabilitas dan lansia dengan jumlah 50 paket sembako.

BACA JUGA:  Konferensi V PWI Metro Siap 95 Persen

Sri Nilawati Syafi’i, ketua TP PKK Tanggamus mengatakan kami dari jajaran PKK Bhakti sosial turun ke Kecamatan sebagai bentuk kepedulian untuk memberikan bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu, disabilitas dan lansia hal ini juga dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Harapannya dengan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat, bisa menambah semangat mereka dalam menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan, dan memberikan motivasi agar mereka giat rajin belajar supaya nanti bisa menjadi anak yang soleh dan soleha, cerdas berguna bagi orang tua dan bangsa,” ujar Sri”.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Lantik Secara Serentak Kepala Pekon Terpilih Secara Virtual

Kepada kepala Pekon untuk menganggarkan dana desa untuk kegiatan PKK di Pekon dengan tujuan untuk meningkatkan SDM yang ada melalui 10 program pokok PKK yang ada di Pekon – Pekon.

Lanjut Sri, bahwa kegiatan tersebut rencananya dilakukan disejumlah kecamatan akan tetapi dengan keterbatasan anggaran yang ada sehingga tidak semua kecamatan dilakukan.

Sementara Camat Air Naningan Royensah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Tanggamus atas bantuan untuk anak yatim dan yatim piatu, semoga bantuan ini bermanfaat dan dibalas oleh Allah SWT dan semoga mereka anak yatim selalu semangat dalam menjalani kehidupan terlebih dibulan puasa yang penuh barokah ini dan semoga kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut, Kata Camat”.

BACA JUGA:  Porwanas XIII Papua Diundur pada 2020 Mendatang

Turut hadir juga Jajaran TP PKK Kabupaten, Camat Air Naningan Royensah, Sekcam, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua PKK Kecamatan dan PKK Pekon, Para Kepala Pekon, Uspika Kecamatan, dan masyarakat penerima bantuan. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Lampung Timur Mulai Vaksinasi Massal COVID-19 Tahap Ke-2

LAMPUNG1.COM, Institusi Kepolisian bersinergi dengan Tim Terkait, mulai menggelar Vaksinasi Massal COVID-19 tahap ke-2, di …