Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Hujan Disertai Angin Akibatkan Pohon Tumbang & Pemadaman Listrik Di Lampung Timur

Hujan Disertai Angin Akibatkan Pohon Tumbang & Pemadaman Listrik Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Hujan lebat, disertai angin kencang, pada Kamis (8/4) malam, mengakibatkan pohon tumbang dan pemadaman listrik, dibeberapa kawasan di Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, melalui Kasat Sabhara Polres Lampung Timur AKP Joni Maputra, menjelaskan bahwa diwilayah Kecamatan Sekampung, beberapa pohon yang tumbang sempat mengganggu arus lalulintas, karena batang yang patah dijalan raya, menghambat kendaraan yang akan melintas dari ke-2 arah

BACA JUGA:  Kwarcab Pramuka Pringsewu Lakukan Aksi Penanaman Pohon di Desa Yogyakarta

Pohon yang tumbang juga ada yang menimpa jaringan kabel milik PLN, sehingga mengakibatkan Pemadaman arus listrik, selama beberapa jam.

“Petugas Kepolisian dan aparatur pemerintah, serta masyarakat yang mengetahui peristiwa tersebut, segera melakukan pembersihan dengan mesin potong, sehingga akses transportasi kembali normal,” jelasnya.

Peristiwa Pohon tumbang juga terjadi di wilayah Kecamatan Batanghari, Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, bahkan sebagian kawasan Kota Metro.

BACA JUGA:  TMMD Yang Bikin Grogi Campur Bangga Kades Tambakselo

Meski tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, tetapi warga masyarakat yang mengendarai kendaraan, pada musim hujan, lebih meningkatkan kewaspadaan, agar terhindar dari musibah atau kecelakaan. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …