Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Ibu Nurhayati Marzuki Hadiri Kampung KB Desa Batumenyan

Ibu Nurhayati Marzuki Hadiri Kampung KB Desa Batumenyan

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Ibu Hj. Nurhayati Marzuki menghadiri pencanangan Kampung KB dengan memberikan bantuan kepada Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Jum’at (09/04/2021).

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Ibu Hj. Nurhayati Marzuki menyampaikan, dengan pencanangan Kampung KB ini diharapkan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

” Kegiatan ini mendekatkan ke akses pelayanan masyarakat, dan pembinaan kader-kader PKK sebagaimana didalam 4 kelompok kerja (Pokja) PKK yang berhubungan dengan lintas sektor terkait,” ujar Ibu Hj. Nurhayati Marzuki, usai menghadiri acara tersebut didampingi Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteran Rakyat Sekdakab Pesawaran, Drs. Syukur, bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran,

BACA JUGA:  Masyarakat Bersama Kodim 0410/KBL Bedah Rumah di Lokasi TMMD 109

Menurutnya, pembina itu dalam bentuk kegiatan yang akan diterapkan berdasarkan 4 pokja PKK. Dari Pokja I sampai Pokja IV

” Apakah itu l, melalui administrasi atau kegiatan untuk teknik cara membuat laporan dan sebagainya. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat yang berkaitan empat 4 pokja PKK itu tadi,” jelas Ibu Hj.Nurhayati Marzuki.

Meski demikian, lanjut Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Ibu Hj. Nurhayati Marzuki, tentunya didalam kegiatan ini, selain pembinaan kepada para kader PKK, juga diberikan bantuan kepada masyarakat Desa Bantumenyan.

BACA JUGA:  Bapak - Bapak,Emak dan Anak Desa Antarkan Kepulangan Satgas TMMD ke-109

” Bantuan ini dari Dermawan jilid II dengan harapan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan,” ujar Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran

Senada disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Pesawaran bahwa bantuan itu diberikan wujud kepedulian dermawan jilid II.

” Jadi tolong doakan Pak Bupati dan wakil bupati kita selalu dalam keadaan sehat dan selalu dilindungi Allah SWT. Program Kampung KB ini merupakan lintas sektor jadi lokomotifnya dinas kesehatan, dinas pendidikan, dinas sosial dan sektor terkait,” tandas Syukur. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dikepimpinan Dendi Ramadhona, Pesawaran Raih Penghargaan KLA 2021

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Kabupaten Pesawaran meraih Penghargaan KLA 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen …