Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kampus Terbaik di Lampung, Teknokrat Kirim Perwakilan Pada Kejuaraan Karate Internasional

Kampus Terbaik di Lampung, Teknokrat Kirim Perwakilan Pada Kejuaraan Karate Internasional

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Salah satu mahasiswi di Universitas Teknokrat Indonesia , Selly Septiani menjadi wakil Indonesia pada cabang karate South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Manila, Filipina, pada Mei mendatang.

Mahasiswi Jurusan Pendidikan Olahraga angkatan 2017 itu dilepas secara resmi oleh pihak kampus, dihadiri Wakil Rektor III M. Najib Dwi Satria, S.Kom., M.T., Wakil Dekan FSIP Rizki Yuliandra, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan FTIK Auliya Rahman, S.Kom., M.Cs., pembina UKM olahraga Eko Bagus Fahrizki, S.Pd., M.Pd., Imam Mahfud, S.Pd., M.Pd., Reza Adhi Nugraha, S.Pd., M.Pd., Ketua UKM olahraga, dan atlet SEAKF.

Karateka alumni SMAN 12 Bandar Lampung ini telah banyak menorehkan prestasi tingkat nasional maupun internasional, seperti juara 1 kumite-48kg junior putri pada Kejurnas KKI di Bekasi, Jawa Barat tahun 2015, juara 1-53 junior putri LA Cup Sumbagsel, juara 1 kumite-59 kg junior putri pada Seleknas KKI di Bekasi, Jawa Barat tahun 2016, juara 3-48 kg junior putri Piala Menteri Dalam Negeri di Banten tahun 2015, juara 2-59 kg junior putri Piala Panglima TNI, Cilangkap tahun 2016, juara 2-55 kg U21 putri Piala Panglima TNI di Cilangkap tahun 2018, juara 2-55 kg U21 putri Piala Panglima TNI di Cilangkap tahun 2019, juara 3-53 kg junior putri Piala Sunan Kalijaga di Yogyakarta tahun 2016, juara 3-55 kg U21 putri pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, Makassar tahun 2017, juara 2-55 kg senior putri pada Pra-Kualifikasi PON Papua, Jakarta tahun 2019.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Satgas Beri Wawasan Anak-Anak


Untuk ajang internasional, Selly pernah mendapat juara 1-55 kg senior putri pada Internasional Batam Open, Batam tahun 2017, Best of The Best Senior Putri pada Internasional Batam Open, Batam tahun 2017, juara 3-48 kg junior putri pada Internasional SBY Cup, Jakarta tahun 2015, juara 1-53 kg junior putri pada Internasional SBY Cup, Jakarta tahun 2019, juara 3 beregu senior putri pada Internasional SBY Cup , Jakarta tahun 2018, juara 1-55 kg senior putri pada Internasional SBY Cup, Jakarta tahun 2020, juara 1 beregu senior putri Internasional SBY Cup, Jakarta di 2020, juara 1 -55 kg senior putri Internasional Wali Kota Championship, Surabaya tahun 2019.

BACA JUGA:  Yanuar MN dan Kurnia Juara Turnamen Catur LAMPUNG1.COM

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr H Mahathir Muhammad, SE, MM, mengatakan pihak kampus bangga memiliki karateka andal seperti Selly Septiani. Semua sivitas akademika Teknokrat akan mendoakan agar Selly mendapat juara I pada ajang SEAKF di Manila, Filipina.

Mahathir juga ingin Selly bisa masuk skuad timnas karateka ke SEA Games pada November mendatang. Dia yakin, Selly mampu mempersembahkan yang terbaik, lantaran Selly selama ini terbilang stabil di kancah nasional dan internasional.

BACA JUGA:  Rapat Paripurna DPRD Kab. Pesisir Barat Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Pertama Bupati Pesisir Barat Masa Jabatan 2021-2024

Mahathir berharap Selly bisa menjadi motivator untuk mahasiswa lain agar berprestasi di akademik dan nonakademik. Menurutnya, Kampus akan memberikan dukungan penuh.

“Selamat untuk Selly. Kami mendoakan yang terbaik. Semoga terus meraih prestasi dan membanggakan Lampung dan Indonesia,” tutup Mahathir. (Red)

About admin

Check Also

Bhabinsa Koramil Sumber Jaya Bersama Polsek Sumber Jaya Berikan Teguran Penutupan Sementara Lokasi Wisata Water Boom Di Sumber Jaya

LAMPUNG1.COM, Lambar – Pihak pengelola wisata WaterBoom Yang berada di lokasi Way Petai kecamatan Sumber …