Minggu , Juli 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Kasat Lantas Iptu Rudi,S.SH.MH Diangkat Dalam Jabatan Baru Menjadi Kanit 2 Silaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung

Kasat Lantas Iptu Rudi,S.SH.MH Diangkat Dalam Jabatan Baru Menjadi Kanit 2 Silaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Jabatan Kasat Lantas dari pejabat lama Iptu Rudi, S. SH. MH diserahterimakan kepada pejabat baru yakni AKP Jonnifer Yolandra SIK. MH melalui upacara Sertijab di Aula Paramasatwika Mapolres, Rabu (21/4/21).

Sertijab dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat telegram Kapolda Lampung nomor ST/287/IV/KEP/2021 tanggal 15 April 2021 tentang Pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam lingkungan Polda Lampung.

Dalam surat telegram tersebut, Kasat Lantas Iptu Rudi, S. SH. MH diangkat dalam jabatan baru menjadi Kanit 2 Silaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung dan penggantinya AKP Jonnifer Yolandra SIK. MH yang sebelumnya Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Lampung.

BACA JUGA:  Kapolda Sikapi Kasus Sekda Tenggamus

Dimasa pandemi Covid-19, Upacara menerapkan protokol kesehatan dan digelar sederhana dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK dan dihadiri para pejabat utama (PJU) Polres, para Perwira, Kapolsek jajaran serta perwakilan personel.

Prosesi kegiatan diawali dengan laporan pejabat yang sertijab, pengucapan sumpah janji jabatan didampingi rohaniawan dan penandatanganan memori sertijab serta perkenalan Kasat baru.

Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam teori Kompetensi terdapat 3 hal yang penting yakni, skill, knowledge dan attitude maka kesemuanya itu harus berjalan secara simultan, dari 3 hal tersebut maka attitudelah yang sangat berpengaruh dari sikap seorang pemimpin diantaranya kejujuran.

BACA JUGA:  Zainudin: Penyerapan APBD Lamsel Rendah, Karena Masa Transisi

Kepada AKP Jonnifer Yolandra juga mengucapkan selamat bergabung di Polres Tanggamus, agar segera menyesuaikan diri, dalam QS. Al-Qasas ayat 26 menyebutkan bahwa pilihlah seorang yang dapat membantu dengan kriteria yang kuat dan dapat dipercaya.

“Oleh karenanya diharapkan kepada Kasat Lantas yang baru dapat menjadikan teori kompetensi dan Isi dari QS. Al-Qasas ayat 26 tersebut,” ucapnya.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Lampung Timur Mulai Vaksinasi Massal COVID-19 Tahap Ke-2

LAMPUNG1.COM, Institusi Kepolisian bersinergi dengan Tim Terkait, mulai menggelar Vaksinasi Massal COVID-19 tahap ke-2, di …