Minggu , Agustus 1 2021
Home / Kesehatan / Kasus COVID-19 Tertinggi Ada Di Metro Pusat

Kasus COVID-19 Tertinggi Ada Di Metro Pusat

LAMPUNG1.COM, Terhitung sejak Bulan Januari hingga tanggal 18 April 2021, kasus konfirmasi COVID-19 tertinggi, berada di wilayah Kecamatan Metro Pusat yaitu 32,8 % dari total kasus di Kota Metro, diikuti Metro Timur 29,3 %, kemudian Metro Barat 20,4 %, dan Metro Selatan 8,8 %, dengan total jumlah kematian mencapai 42 jiwa.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Andrianti, saat rapat evaluasi dan kordinasi percepatan penanganan Covid-19, melalui zoom Meeting, yang dipimpin langsung oleh Walikota Dr Wahdi, pada Senin (19/4).

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Dibantu Masyarakat Dalam Pelaksanaan Bedah Rumah Pada TMMD 109

Menurutnya, penyebaran kasus COVID-19 di wilayah Kota Metro, terbagi dalam beberapa kluster, antara lain adalah keluarga, kantor, pesta/hajatan, takziah, pasar, dan cafe.

“Kasus COVID-19, sepanjang Januari sampai dengan 18 April 2021, mencapai 786 kasus, dan khusus pada bulan April terdata 86 orang terkonfirmasi Positif COVID-19,” jelasnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Walikota Metro Dr Wahdi mengintruksikan percepatan pelaksanaan vaksinasi, dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok, menurunkan kesakitan dan tingkat kematian akibat COVID-19.

BACA JUGA:  Satnarkoba Polres Lamsel Berhasil Amankan 480 Butir Ekstasi

Pemerintah pusat telah mendistribusikan 9.350 dosis vaksin COVID-19, untuk 2 kali tahap penyuntikan, bagi 4.675 orang warga masyarakat di Kota Metro.

“Proses Vaksinasi harus dipercepat dan dioptimalkan, untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, dan juga menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi, dari pengaruh Pandemi COVID-19,” tegas Wahdi.

Pemerintah Kota Metro juga sudah telah menyediakan tempat isolasi dan perawatan bagi pasien COVID-19, yaitu antara lain lokasi KTN (Kampung Tangguh Nusantara), Gedung Pramuka, RSUD Ahmad Yani, RS Mardi Waluyo, RSU Muhammadiyah, dan RS Islam.

BACA JUGA:  PD VIII KB FKPPI Lampung Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami

Kapolres Kota Metro, AKBP Retno Prihawati, selaku Tim Gugus Tugas COVID-19, mengajak seluruh masyarakat disiplin menerapkan aturan dan protokol kesehatan, khususnya dalam aktivitas sehari-hari, agar Pandemi COVID-19 bisa terus diminimalisir. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Mulyadi Resmi Nakhodai LMP Kota Bandar Lampung Periode 2021-2024

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung, BP Mulyadi, resmi menakhodai organisasi masyarakat Laskar Merah Putih Kota Bandar Lampung periode …