Minggu , Juli 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Kolaborasi LAN Dan IWO Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Lapas Kotaagung

Kolaborasi LAN Dan IWO Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Lapas Kotaagung

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Tanggamus berkolaborasi dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanggamus dan Lembaga pemasyarakatan kelas IIB Kotaagung kabupaten Tanggamus menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka memperingati hari bakti pemasyarakatan ke -57.

kegiatan dilaksanakandi aula Lembaga pemasyarakatan kelas IIB Kotaagung kabupaten Tanggamus, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selasa (27/4/2021).

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Lapas Kotaagung Benny Nurrahman, A.Md.IP .,S.H.,M.H. Ketua LAN Provinsi Andris S.T M.H, Budi Hartono Ketua LAN Tanggamus, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanggamus Odo Kuswantoro para anggota LAN dan IWO Tanggamus serta para warga binaan.

Dalam sambutannya Kalapas Kotaagung Benny Nurrahman, menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada LAN serta IWO yang mana telah berkunjung dalam rangka sosialisasi terkait bahaya narkoba pada warga binaan.
“Saya ucapkan terimakasih atas kesediaan teman-teman LAN dan IWO dan tentunya satu kehormatan bagi kami kawan-kawan telah berkunjung dan memberikan arahan petunjuk atau sosialisasi terkait bahaya narkoba pada warga binaan kami,” ucapnya.

BACA JUGA:  Satgas dan Warga Kerja Keras, Sejumlah Item Pekerjaan TMMD Nyaris Rampung

Dilanjutkan oleh kalapas,” tentunya berdasarkan undang-undang pembinaan dilaksankan bukan hanya oleh petugas namun juga oleh masyarakat, baik itu dari lingkungan keluarga dan umum juga termasuk kita kawan kawan media dan lembaga lainya punya tanggung jawab terhadap pembinaan.

Harapanya dengan adanya sosialisasi ini dapat dijadikan pencerahan pada warga binaan agar mereka menyadari bahaya narkoba,”pungkasnya.

Sementara itu Odo Kuswantoro ketua Ikatan Wartawan Online Tanggamus usai giat mengatakan, “dalam kegiatan ini motivasinya adalah memberikan suport pada warga binaan dimana mereka merupakan salah satu dari korban sekaligus pengguna sebelumnya, diharapkan kedepan setelah kembali lagi ke keluarga, kemasyarakat dapat mengubah pola pikir, pola hidup sehingga tidak lagi menjadi pelaku dari pengguna narkoba tersebut,”harapnya.

BACA JUGA:  Besok Komisi C DPRD Lamsel Akan Sambangi Tambak Acay

Dalam kesempatan itu pula Ketua LAN Provinsi Andris S.T M.H mengucapkan Selamat Hari Pemasyarakatan ke-57.
“Kami dari LAN tidak pernah memandang negatif pada warga binaan semoga setelah disini nanti akan menjadi lebih baik. harapan kami bagi warga binaan bisa menjadi kontrol sosial bagi warga yang lain sebagai penggiat anti narkoba. Atasnama LAN kami ucapkan selamat hari pemasyarakatan ke-57 dengan tema “Akselerasi Adaptasi Pemasyarakatan PASTI Maju”, semoga dapat bekerja sebaik mungkin,”ujarnya.

BACA JUGA:  Dansatgas Fanny Pantouw Ternyata Ramah Terhadap Anak-Anak

Sementara itu H.Budi Hartono selaku ketua LAN Tanggamus juga menyampaikan ucapan selamat hari pemasyarakatan ke-57,terutama Lapas Kelas IIB Kotaagung berkomitmen memajukan Pemasyarakatan menjadi lebih baik lagi dan pastinya selalu berprestasi.

“Terimakasih pula pada rekan-rekan media IWO yang telah mensuport giat ini juga pada kalapas yang telah memberikan izin dan memfasilitasi tempat dalam giat sosialisasi terkait bahaya narkoba ini hingga giat berjalan lancar. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat berdampak positif,”tutup Budi Hartono.

Giat sosilaisasi berjalan dengan lancar, warga binaan dengan hikmad mengikuti dan mendengarkan penyuluhan yang disampaikan oleh tim penyuluh dari LAN AKBP (Purn) Yuspendi Muklis, SH.MM hingga usai kegiatan.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Letkol Kav Joko Sunarto Terjun Langsung Lakukan Jemput Bola Vaksinasi Ke Masyarakat

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Guna mendukung Pemerintah pusat maupun daerah Komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Kav Joko …