Jumat , Agustus 6 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Koramil Di Lampung Timur Sediakan Perpustakaan Mini & WiFi Gratis Bagi Masyarakat

Koramil Di Lampung Timur Sediakan Perpustakaan Mini & WiFi Gratis Bagi Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat, khususnya pelajar, kini bisa menikmati fasilitas WiFi Gratis, dan Perpustakaan Mini, yang disiapkan di seluruh markas Koramil, di Kabupaten Lampung Timur.

Komandan Kodim 0429 Lampung Timur, Letkol Kav M Darwis, pada Kamis (15/4), menyampaikan bahwa penyediaan ruang baca atau perpustakaan mini, yang dilengkapi dengan fasilitas WiFi disetiap Koramil ini, merupakan arahan langsung dari Komandan Korem 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI Drajad Bima Yoga.

BACA JUGA:  Kowad Tularkan Semangat Pada Warga Saat Bermain Voli di TMMD 109 Karanganyar

Keberadaan ruang baca atau perpustakaan mini dan fasilitas WiFi, pada Koramil-Koramil ini, merupakan bentuk dukungan Institusi TNI AD, terhadap program PINTAR dari Kementerian Pendidikan RI.

“Masyarakat termasuk para pelajar, bisa memanfaatkan perpustakaan mini dan fasilitas wifi ini secara gratis, khususnya untuk mendukung masa pembelajaran yang masih banyak dilaksanakan dengan sistem daring, pada masa Pandemi COVID-19” jelasnya.

Winarti, salah satu ibu rumah tangga di Kabupaten Lampung Timur, menyatakan sangat mengapresiasi, dan berterima kasih, atas adanya ruang baca atau perpustakaan mini dan fasilitas WiFi Gratis, yang disediakan pada Koramil-Koramil tersebut.

BACA JUGA:  Terkait Penemuan Lahan Ganja di Lereng Gunung Tanggamus, Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Pemilik

“Ruang Baca dan fasilitas WiFi Gratis di Koramil-Koramil, sangat membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya yang memiliki putra dan putri berstatus pelajar, yang pada masa Pandemi COVID-19 ini, masih banyak melakukan proses pembelajaran secara daring,” ujar warga. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Opini: Menjadi Kepala Daerah Dimasa Pademi Tidak Seperti Beretorika

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah, LM (SMSI)- Menjadi Kepala Daerah dimasa pademi ini memang menjadi sebuah tantangan besar …