Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Menuju WBK dan WBBM, Kemenkum dan HAM Ajak Media Bersinergi

Menuju WBK dan WBBM, Kemenkum dan HAM Ajak Media Bersinergi

LAMPUNG1.COM, BANDAR LAMPUNG-Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung terus berbenah, terlebih pembinaan dilakukan
dalam rangka meningkatkan kinerja.

” Hal ini tentunya tak lepas keterlibatan aparat penegak hukum dan pers untuk terus bersinergi dalam mempromosikan resolusi pemasyarakatan,” ujar Kakanwil
Kemenkumham Provinsi Lampung Danan Purnomo S.H, M.Si saat menggelar media Gathering, di Lapas Kelas I Bandar Lampung, Senin, (12/4/2021).

Untuk itu, sambung Danan berharap sinergitas ini membuahkan hasil sehingga tidak ada lagi Lapas yang ada Lampung tercatut namanya pungli.

BACA JUGA:  Ngopi Bareng Warga bersama Satgas TMMD Menikmati Indahnya Malam

” Ini wujud sinergi dengan pers sebagai salah satu stakeholder di bidang penyebaran informasi pada masyarakat dan satuan kerja pemasyarakatan,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan sinergi dan kolaborasi antara jajaran pemasyarakatan dengan awak media dan stakeholder lainnya.

” Maka dari itu saya selalu sampaikan kepada teman-teman agar selalu meningkatkan citra kinerja Kementerian Hukum dan HAM,” ungkapnya.

Lanjut Danan, terus membina kerjasama yang baik dengan media masa, pers sebagai mitra kerja, baik cetak maupun elektronik dan media Online.

BACA JUGA:  Buah Singkong Kasidi Ternyata Besar-Besar

” Apalagi pada Pada bulan ini akan melakukan peringatan hari pemasyarakatan pada tanggal 27 April dan itu acara puncaknya,” pungkas Danan.

Dalam kesempatan itu, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan Ham Lampung Faried Djunaidi, menyebutkan, saat ini jumlah warga binaan sebanyak 8000 narapidana yang ada di lapas dan rutan di Provinsi Lampung.

” Saat ini sudah over kapasitas. Maka dari itu Kemenkumham akan terus meningkatkan prestasi, mewujudkan pemasyarakatan yang bersih dan pelayanan yang baik bagi seluruh masyarakat,” ucap Faried.

BACA JUGA:  Genteng Mulai Naik, Rumah Wahadi Segera Rampung

Senada disampaikan Kepala UTP lapas Kelas 1 Bandar Lampung Maizar, Bc.IP.S.Sos.Msi, bahwa untuk itu mohon doa dan saran maupun ide yang harus dilaksanakan.

” Mohon dukungan dari Pers agar tercapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Mudah-mudahan tidak ada Lapas di Provinsi Lampung tercatut pungli,” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …