Minggu , Agustus 1 2021
Home / Pariwisata & Budaya / Operasi Yustisi, Ratusan Wisatawan Dikenai Sanksi

Operasi Yustisi, Ratusan Wisatawan Dikenai Sanksi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Operasi yustisi gabungan Polsek Padang Cermin, Polres Pesawaran bersama TNI, dan Polisi Pamong Praja kembali menjaring ratusan wisatawan ditempat yang sama.

“Ya. hari ini kembali digelar oleh personil gabungan dalam rangka melaksanakan himbauan, dan tindakan berupa teguran lisan dan tindakan fisik kepada masyarakat berkunjung ke lokasi wisata pantai mutun,” ujar Kapolsek Padang Cermin AKP. Darwin, SH, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo, S.IK., M.H, Minggu (04/04/2021).

BACA JUGA:  TMMD Bojonegoro, Anggota Satgas Rapikan Lapangan Desa Ngrancang

Kapolsek melanjutkan, operasi yustisi menyasar wisatawan yang tak taati protokol kesehatan pada saat datang dan berkunjung ke lokasi wisata pantai Mutun di Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

” Mereka (wisatawan, red) hampir rata-rata saat beraktifitas tidak mengenakan masker sehingga diberikan tindakan lainnya berupa sanksi yang sebelumnya didapati hal yang sama dalam operasi ini,” jelas Darwin.

Menurutnya, dari hasil kegiatan operasi yustisi kali ini tetap masih didapati masyarakat yang masih melanggar tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa tidak memakai masker.

BACA JUGA:  Bupati Lampura Audiensi Dengan DPK-PKPI

” Sanski diberikan kepada 150 orang berupa sikap hormat ada tujuh (7) orang, dan teguran lisan sebanyak 140 orang, Tiga (3) orangnya kita berikan sanksi
menyanyikan lagu nasional/pengucapan
Pancasila,” ucap Kapolsek Padang Cermin.

Adapun tambah Kapolsek, operasi yustisi kemarin jumlahnya tak jauh beda dari hasil operasi hari ini.

” Namun dalam operasi ini tetap digelar gabungan personil dari Polri sebanyak tiga (3) orang, dari TNI tiga (3) orang, Pol PP ada enam (6) orang dan tiga (3) orang dari instansi lainnya,” tandasnya. (Wahyudin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …