Minggu , Juli 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Pengembangan Jalan Pertanian Poktan Santri Milinial Kampung Karya Bhakti Diduga Mark’up

Pengembangan Jalan Pertanian Poktan Santri Milinial Kampung Karya Bhakti Diduga Mark’up

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Perkerjaan pengembangan jalan pertanian Kolompok Tani (Poktan) Santri Milinial Kampung Karya Bhakti Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulangbawang Tahun 2021 sepanjang 550 Meter dengan lebar 120 CM dengan pagu anggaran Rp.100.000.000. Diduga mark’up serta adanya pengurangan volume. Senin (12-4-2021)

Hal ini pun diungkapkan oleh Ketua LSM Lembaga Peduli Pembangunan Daerah (LPPD) Aliyanto, dirinya menilai banyak sekali kejanggalan dari pekerjaan rabat beton tersebut, dapat dilihat dari fisik pembangunanya, hingga kualitas pekerjaan tersebut tidak sesuai yang berkemungkinan tidak bertahan lama.

BACA JUGA:  Fauzi Sidak Kenaikan Harga Pasca Ramadhan di Pringsewu

Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada tahun 2020, pihaknya mengendus ada upaya mark’up anggaran serta pengurangan volume dari berbagai jenis kegiatan dan pembangunan pada tahun 2021. Akibatnya, mutu dan spesifikasi diduga tidak sesuai dengan apa yang ada di dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB).

“Kita akan membuat laporan resmi, dalam waktu dekat agar temuan ini dapat di tindak lanjuti oleh penegak hukum, karena ini sangat jelas adanya kerugian negara,”tegasnya

BACA JUGA:  Sertu Sunaji Akui Belajar Pertukangan Saat Bertugas di TMMD

Sementara, Saat dikonfirmasi Lukman selaku Bendahara mengatakan, “Saya belum memahami terkait spekulasi perkejaan rabat beton ini mana yang harus kami kerjakan ya kami kerjakan,” ujar Lukman. (Anggi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Lampung Timur Mulai Vaksinasi Massal COVID-19 Tahap Ke-2

LAMPUNG1.COM, Institusi Kepolisian bersinergi dengan Tim Terkait, mulai menggelar Vaksinasi Massal COVID-19 tahap ke-2, di …