Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Personil Gabungan Bubarkan Aksi Balap Liar Di Lampung Timur

Personil Gabungan Bubarkan Aksi Balap Liar Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Puluhan pemuda yang diduga sedang melakukan aksi balap liar, dibubarkan oleh Petugas Gabungan TNI dan Kepolisian, di wilayah Kecamatan Way Bungur.

Komandan Kodim 0429 Letkol Kav M Darwis, didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, pada Minggu (18/4), menerangkan bahwa berdasarkan informasi dari masyarakat, aksi balap liar para pemuda tersebut, biasanya dilakukan saat sore hari, menjelang waktu berbuka puasa.

Aksi balap liar yang dilakukan dijalan raya tersebut, selain membahayakan dan mengancam jiwa masyarakat, juga membuat kebisingan, sehingga warga mengadukannya serta meminta petugas segera menindaklanjutinya.

BACA JUGA:  Gapura Bambu Hiasi Pintu Masuk Jalan TMMD Trugo-Sonosari

“Aksi balapan tersebut mereka lakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit), di jalur jalan raya Desa Toto Projo hingga Desa Tanjung Tirto Kecamatan Way Bungur,” jelasnya.

Menyikapi kondisi tersebut Petugas Gabungan TNI dan Kepolisian, segera turun kelokasi balap liar tersebut, dan berhasil mengamankan beberapa pemuda, berikut barang bukti kendaraan bermotornya.

“Para pemuda ini kita berikan pembinaan, dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya, termasuk harus mematuhi protokol kesehatan, dan diminta menunjukkan dokumen sepeda motor mereka,” tambahnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Mulyadi Resmi Nakhodai LMP Kota Bandar Lampung Periode 2021-2024

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung, BP Mulyadi, resmi menakhodai organisasi masyarakat Laskar Merah Putih Kota Bandar Lampung periode …