Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Ponpes Darussalamah Dikukuhkan Sebagai Pondok Pesantren Tangguh Di Lampung Timur

Ponpes Darussalamah Dikukuhkan Sebagai Pondok Pesantren Tangguh Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Ponpes Darussalamah di Kecamatan Way Jepara, dikukuhkan sebagai Pondok Pesantren Tangguh Nusantara, di Kabupaten Lampung Timur.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, didampingi Ketua NU Lampung Timur yang juga pimpinan Ponpes Darussalamah KH Dardiri Ahmad, Dir Bimas Kombes Pol Anang Triarsono, dan Forkopimda setempat, pada Kamis (8/4).

Ponpes Darussalamah yang berdiri sejak tahun 1963, dan merupakan Pondok Pesantren tertua di Kabupaten Lampung Timur ini, diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan Islam yang lainnya.

BACA JUGA:  Bangun SDM Masyarakat, Satgas TMMD Tambakrejo Gandeng Dinsos Bojonegoro

“Pondok Pesantren Darussalamah, dinilai tangguh, karena mampu mempersempit rantai penyebaran covid 19, dengan menerapkan protokol kesehatan serta menjaga ketahanan ekonomi, melalui life skill perikanan, pertanian dan perkebunan, bahkan ternyata telah memiliki pos kesehatan mandiri,” terang Wakapolda Lampung.

Pimpinan Ponpes Darussalamah KH Dardiri Ahmad, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan oleh Institusi Kepolisian, sehingga menerima predikat sebagai Pondok Pesantren Tangguh Nusantara pertama di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Koramil Tambakrejo Siapkan Pangkalan

“Pada prinsipnya kami akan siap melaksanakan proses pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren Darussalamah ini, dengan tetap mematuhi peraturan dan protokol kesehatan, demi mencegah wabah COVID-19,” ujarnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …