Kamis , April 15 2021
Home / Nasional / PWI Tetap Jadwalkan Porwanas Tahun 2021

PWI Tetap Jadwalkan Porwanas Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Rapat pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memutuskan bahwa Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tetap digelar tahun 2021.

Kepastian tempat dan waktu pelaksanaan Porwanas 2021, yang akan diikuti oleh para wartawan dari seluruh Indonesia, akan diputuskan kemudian, Begitu juga cabang olahraga dan jenis cabang olahraga yang dipertandingkan, akan dibahas lebih detail dengan melibatkan pengurus PWI dan juga Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat.

Demikian kesimpulan rapat gabungan yang dihadiri para pimpinan PWI Provinsi, Ketua SIWO PWI Pusat, dan dipimpin Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi dan Wakil Sekjen PWI Pusat Suprapto, yang berlangsung secara daring, pada Rabu (31/3) kemarin.

BACA JUGA:  Dekat Dengan TNI, Bocah SD Ini Ikut Membantu Satgas di TMMD 109

“Kita putuskan bahwa Porwanas PWI akan dilaksanakan tahun 2021 ini, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Atal S Depari.

Keputusan rapat juga tetap menyetujui Provinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah Porwanas PWI 2021, dan sebagai lokasi alternatif berada di DKI Jakarta.

Ketua SIWO PWI Pusat AGWA Ariwangsa siap menjalankan putusan rapat PWI Pusat, PWI Provinsi, dan SIWO PWI Pusat yang tetap meminta Porwanas PWI dilaksanakan 2021.

BACA JUGA:  Cegah Adanya Prajurit Satgas TMMD Indisipliner, Personil Provost Diterjunkan

“Kami siap menjalankan putusan rapat ini. Hanya saja, waktu pelaksanaan Porwanas 2021 saya usualkan tetap setelah pelaksanaan PON Papua,” katanya.

Seperti diketahui, Rakernas SIWO PWI Pusat yang berlangsung 24-25 Maret 2021 telah memutuskan bahwa pelaksanaan Porwanas PWI ditunda sampai Juni 2022 dengan alasan pandemi Virus Corona.

Sebelumnya PWI Pusat telah menetapkan PWI Jawa Timur sebagai tuan rumah Porwanas dan semula akan direncanakan tahun 2021 di wilayah Malang Raya.
Dengan adanya putusan terbaru ini maka pelaksanaan Porwanas PWI tetap berlangsung tahun 2021. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ketua DPRD Batam Pimpin Rapat Paripurna Terkait Laporan Pansus Pembahasan Ranperda Pencabutan Lima Perda Kota Batam

Lampung1.com Batam,Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto didampingi oleh Wakil Ketua II Ruslan M Ali Wasyim …