Minggu , Mei 16 2021
Home / Peristiwa / Satlantas Polres Tanggamus Melalui OPS 2021 Tertibkan Penggunaan Masker dan Prokes di Bank BNI Pringsewu

Satlantas Polres Tanggamus Melalui OPS 2021 Tertibkan Penggunaan Masker dan Prokes di Bank BNI Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Personil satuan lalu lintas Polres Pringsewu yang tergabung dalam satgas Operasi keselamatan Krakatau 2021 dibawah pimpinan Kanit Dikyasa Aiptu Wahyudi melakukan penertiban penggunaan masker maupun penerapan protokol kesehatan terhadap para pengunjung salah satu Bank Pemerintah yakni Bank BNI cabang Pringsewu. Senin (19/4/21).

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK melalui Kasat lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang, STK. SIK menuturkan pada Senin pagi terjadi penumpukan pengunjung yang akan melaksanakan aktivitas transaksi di bank BNI cabang Pringsewu.

BACA JUGA:  Kawanan Pencuri “Gondol” 2 Motor Di Lampung Timur.

Menurutnya sebagian besar pengunjung yang sebagian besar terdiri dari ibu-ibu tersebut terlihat abai menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam hal menjaga jarak fisik dan sebagian lagi terlihat tidak memakai masker sehingga rawan terjadinya potensi penularan Covid-19.

“dengan adanya kerumunan yang disertai dengan pelanggaran prokes tersebut, Satgas Operasi keselamatan Krakatau Polres pringsewu langsung melakukan imbauan kepada seluruh warga melalui suara pengeras untuk tertib dan menerapkan protokol kesehatan khususnya menjaga jarak fisik dan juga penggunaan masker” ucap Iptu Bima Alief

BACA JUGA:  Tetap Akan Berlakukan Lembur Malam di Pembangunan Jalan TMMD

Dalam pelaksanaanya, kata kasat lantas melanjutkan, selain memberikan imbauan secara humanis, pihaknya juga memberikan tindakan nyata dengan memberikan saksi fisik berupa push-up bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melaksanakan aktivitas diluar rumah.

Lebih lanjut kasat lantas mengatakan, selain hanya menertibkan para pengunjung pihaknya juga melaksanakan koordinasi satuan pengamanan dan pihak Bank setempat untuk menata antrian guna menghindari terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan terjadinya penularan Covid-19.

BACA JUGA:  Tim Monitoring Penangan Covid-19 Provinsi Lampung Sambangi Kabupaten Way Kanan

Kasat lantas menjelaskan
“saat ini kami tengah menggelar operasi keselamatan krakatau 2021, untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kedisiplinan baik dalam hal tertib berlalu lintas maupun pencegahan Covid-19 melalui disiplin protokol kesehatan” pungkas kasat lantas.(Adi)

About admin

Check Also

Personil Kompi 2b Pelopor Melaksanakan PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442.

LAMPUNG1.COM – Menindak lanjuti Nota Dinas Karo Ops Polda Lampung Nomor : B / ND- 100 …