Selasa , Agustus 3 2021
Home / Pendidikan / Sertu Supriyono Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMK Al Iman Banjar Agung

Sertu Supriyono Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMK Al Iman Banjar Agung

LAMPUNG1.COM,┬áTulang Bawang – Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sertu Supriyono Babinsa Koramil 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Tulangbawang memberikan materi Wasbang kepada para siswa dan siswi SMK Al Iman-1 Jl Lintas Timur Unit II Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, Jum’at (16-4-2021)

BACA JUGA:  Lagi, Polres Pesawaran Amankan Seorang Pemuda Bawa Sabu

Sertu Supriyono memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada generasi muda penerus bangsa khususnya dunia pendidikan adalah hal yang sangat penting yang harus dilakukan. Wawasan ini harus terdoktrinasi sejak dini agar dalam jiwa setiap pelajar/generasi muda tertanam rasa cinta tanah air yang mendalam. Dengan rasa cinta tanah air maka diharapkan para pelajar /generasi muda akan mampu melindungi negara dan bangsanya.

Masih kata Supriyono, wawasan kebangsaan juga memiliki makna penting yakni mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

BACA JUGA:  Mantap Antusias Warga Sendangkulon Dalam Tmmd Reguler 109

“Saya mengajak kepada adik- adik semua agar ditanamkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia dengan belajar yang rajin, menjauhi narkoba dan juga pergaulan bebas, karena jika itu terjadi akan rusak semuanya,”ungkapnya

Terpisah Kepala Sekolah SMK Al Iman -1 M. Fajrul Islam mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak didik kedepannya memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi, yang nantinya akan mengulgugah semangat belajar mereka dalam menggapai cita- cita dan impiannya. Serta agar memiliki kecintaan terhadap tanah air dan tumbuh kerelaan untuk berkorban demi bangsa dan negara(mad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Kab Tubaba Terima Kunker Ketua PWNU Provinsi Lampung

Lampung 1.com Tubaba:Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP. menerima kunjungan Kerja Ketua PWNU Provinsi …