Minggu , Mei 9 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Songsong Walikota Bandarlampung Cup, SCL Gelar Turnamen

Songsong Walikota Bandarlampung Cup, SCL Gelar Turnamen

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sebagai tindaklanjut program pembinaan terhadap siswa Sekolah Catur Lampung (SCL), kembali gelar turnamen catur seri ke IV Tahun 2021.

Sekolah Catur Lampung yang beralamat di Jl. Masmansur Bandar Lampung mengadakan pertandingan catur terbatas dengan jalur undangan dari perwakilan pecatur Lampung Timur, Pringsewu, Metro dan Bandarlampung, dengan sistem swiss lima babak dan waktu 10 menit.

Zaini Tubara Ketua Panpel pertandingan didampingi wasit Jaswan saat membuka pertandingan mengatakan, turnamen mini yang dilaksanakan pada hari ini merupakan program sekolah catur Lampung dimasa pandemi covid, agar atlel dan siswa catur  yang ada tetap konsisten dalam permainan.

BACA JUGA:  Sejumlah ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Lebih lanjut, bung ojoss sapaan akrabnya mengatakan peserta sengaja dibatasi untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, guna menghindari kerumunan dalam rangka menghindari penyebaran virus covid 19 di Bandar Lampung.

Para peserta akan memperebutkan dana pembinaan sebesar Rp. 500.000 untuk juara 1, Rp. 300.000 untuk juara 2, dan 200.000 untuk juara 3. serta tiket mengikuti turnamen  Walikota Cup pada bulan Juli mendatang untuk juara pertama.

BACA JUGA:  4 Warga Lampung Timur Disergap Polisi, Saat Bermain Judi Kartu

Master Catur Hendri Gere,MN, selaku pendidik di SCL mengatakan turnamen mini yang dilakukan SCL setiap bulan merupakan  program kerja Sekolah Catur Lampung Tahun 2021.

Gere sapaan akrabnya menambahkan, sesuai rapat bersama dengan pembina Wilson dan Masdari serta jajaran pengurus, SCL mempunyai target agar dapat melahirkan para pecatur handal, termasuk pembinaan, agar dapat melahirkan master catur di Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandar Lampung, baik tingkat senior putra/i maupun junior putra/i yang berasal dari sekolah Catur Lampung. (Red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …