Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Soni Setiawan, Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Memiliki Peranan Sebagai Arah Pedoman Bangsa Indonesia

Soni Setiawan, Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Memiliki Peranan Sebagai Arah Pedoman Bangsa Indonesia

Lampung1.Com Way Kanan — Penting nya mengerti tentang ideologi Pancasila dan Wawasan kebangsaan karena kedua hal tersebut memiliki peranan sebagai arah pedoman bangsa untuk mencapai tujuan, Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKB Soni Setiawan,S.T,M.H pada saat melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kampung Jaya Tinggi Kecamatan Kasui Kabupaten Way kanan, senin 12 April 2021.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 06 Baradatu Giatkan Budaya Gotong Royong Sekaligus Sosialisasi Bahaya Covid-19

Ia juga menambahkan “peran lain yang dimiliki oleh ideologi adalah sebagai alat untuk mencegah terjadinya konflik sosial dalam masyarakat agar setiap masyarakat dapat hidup dalam ketentraman dan juga memiliki rasa solidaritas yang tinggi. Peranan lain dari ideologi adalah sebagai alat pemersatu suatu bangsa. Setiap bangsa tentu saja memiliki keberagaman baik dalam suku,bahasa,adat-istiadat,kebudayaan, dan lain sebagainya” Ujar Soni Setiawan.

Kapolsek Kasui Akp A. Firdaus, Selaku Narasumber mengatakan Pelestarian nilai nilai Pancasila dapat dilakukan dengan meimplementasikan nilai nilai yang terkandung di dalam Pancasila dalam kehidupan sehari hari. Nilai-nilai Pancasila sendiri tercermin dalam setiap sila yang ada di dalamnya. Nilai-nilai itu adalah nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan,nilai persatuan, nilai kerakyatan dan juga nilai keadilan.Nilai ketuhanan dapat diimplementasikan dengan menghargai setiap umat beragama di Indonesia, Ujar Kapolsek Kasui.

BACA JUGA:  Kekompakan Warga Jangan Hanya Dipandang, Tapi Harus Didampingi

Wawasan kebangsaan Adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolsek Kasui Akp A. Firdaus, Sekcam Kasui Hendra Gunawan,S.E. M.M, Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Fraksi PKB Ky. Mustajab, Tokoh Masyarakat Kasui, Tokoh Agama Kecamatan Kasui,Serta Hadirin undangan. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …